Home / Berita Terkini / Gubernur Dukung Kehadiran ALFI Aceh

Gubernur Dukung Kehadiran ALFI Aceh

Humas Aceh | 10 Maret 2016

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, mendukung kehadiran Asosisasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) wilayah Aceh. Ia berharap ALFI dapat menjalin kerja sama dengan Pemerintah Aceh dan Tim Penanggulangan Inflasi Daerah untuk mengatasi berbagai hambatan di bidang logistik.
“Kehadiran pengurus ALFI Aceh harus mampu mendorong dan memfasilitasi kelancaran proses logistik di Aceh,” kata Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Syahrul Badaruddin pada acara pelantikan DPW ALFI Aceh periode 2016-2021 dan Dialog public tentang peluang dan tantangan logistic sumatra yang diselenggarakan di Hotel Hermes, Kamis (10/3).
Syahrul mengatakan, selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kelancaran logistic sangat penting karena sangat berpengaruh terhadap tingkat inflasi dan kondisi ekonomi masyarakat.
Pemerintah Aceh, kata Syahrul, saat ini focus pada penguatan infrastruktur dan pelayanan publik. Karena itu, kebutuhan logistic sangat besar di Aceh. “Tahun ini tahapan Pilkada juga akan berlangsung di Aceh dan membutuhkan proses logistic sangat besar,” kata Syahrul.
Syahrul berharap diskusi dan dialog yang dilakukan dapat menghasilkan rekomendasi sebagai rujukan bersama untuk mendorong berkembangnya usaha logistik di Aceh. “Kita harap usaha ini nantinya dapat ditangani oleh pengusaha-pengusaha lokal, terutama mereka yang bergabung dalam ALFI Aceh.”
Sementara itu, Ketua Umum ALFI, Yukki N. Hanafi, mengatakan kehadiran organisasi yang dipimpin haruslah dapat memenuhi dan mengatasi berbagai masalah logistik di Aceh.
“Saya minta kepada para pengurus untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, kerjasama yang baik sangat penting,” kata Hanafi.
Pengurus ALFI di tingkat pusat, kata Hanafi, membutuhkan masukan-masukan dari daerah. Hal itu diperlukan agar nantinya ALFI dapat memberikan kontibusi dalam hal penurunan biaya logistik.
“Dalam waktu dekat kita harap DPW ALFI ada diseluruh Indonesia,” kata Hanafi seraya berharap DPW ALFI Aceh dapat membentuk DPC di setiap daerah sesuai dengan kebutuhan

Check Also

Tiga Kabupaten di Aceh Nihil Korban Covid-19

Banda Aceh—Korban infeksi virus corona, penyebab Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sudah terdapat di 20 kabupaten/kota …