Home / Aceh Barat / Gubernur Letakkan batu pertama pembangunan Mesjid Kampus UTU

Gubernur Letakkan batu pertama pembangunan Mesjid Kampus UTU

Humas Aceh | 6 Mar 2016

Meulaboh– Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah meletakan batupertama pembangunan Mesjid Alue Peunyareng di Komplek Kampus Universitas Negeri Teuku Umar, Sabtu (5/3). Gubernur juga turut meresmikan pintu gerbang utama kampus tersebut.

Didampingi Bupati Aceh Barat, H. Tito, Gubernur Zaini dating ke Universitas Teuku Umar seusai memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW di Mesjid Agung Meulaboh. Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua kali nya ke kampus ternama di Aceh Barat itu.

Dalam sambutan singkatnya, Gubernur Aceh mengatakan, Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar 10 Milyar untuk pembangunan mesjid di Komplek Kampus tersebut.  Selain itu kata Gubernur, Pemerintah berkomitmen untuk terus membantu pembangunan Kampus itu.

“Insya Allah ini akan kita pikul bersama, untuk memanjukan pendidikan di Aceh dan mensejahterakan Masyarakat,” ujar Zaini Abdullah.

Sementara itu, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. JasmanJ.Ma’ruf mengatakan pembangunan Mesjid tersebut akan segera dimulai dan diharapkan dapat selesaikan secepatnya. Dengan dana 10 Milyar kata Jasman, Mesjid itu akan selesai dan dapat digunakan meskipun masih diperlukan penambahan insfrastruktur maupun interior.  Meskipun berada dalam komplek Kampus, Mesjid tersebut juga diperuntukan untuk masyarakat sekitar.

Prof. Jasman sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Aceh untuk membantu Pembangunan infrastruktur kampus tersebut, iame nilai Gubernur Zaini sangat komit dan menepati janjinya membangun Mesjid di kampus itu.

“Hari ini terbukti Gubernur  menepati janjinya untuk memberikan bantuan pembangunan mesjid, kita harapakan ada bantuan-bantuan lainya ke depan,” kata Jasman.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Aceh juga menandatangani nota kesepahamankerja sama antara Pemerintah Aceh dan Kampus UTU tentang Pemberdayaan Ekonomi dan Sosial Budaya Masyarakat

Check Also

Ketua Dharma Wanita Setda Aceh Ikut Deklarasi Germas Simeulue

SIMEULUE—Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Aceh Safrida Yuliani, SE, Ak, M.Si memberikan dukungan penuh …