Home / Berita Terbaru / Gubernur Melayat ke Rumah (Alm) Teuku Hamdani

Gubernur Melayat ke Rumah (Alm) Teuku Hamdani

Banda Aceh | 18-05-2015

Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah melayat ke rumah duka almarhum Teuku Hamdani di gampong Tanoh Anoe, Teunom, Aceh Jaya, Minggu (17/5/2015). Kedatangan Gubernur disambut oleh Aba Lamno,  dan puluhan tokoh masyarakat setempat.

Teuku Hamdani adalah Ketua Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, yang meninggal dunia di RSUZA Banda Aceh, Jumat dini hari, 15 Mei 2015, pukul 03.00 Wib. Satu jam pasca meninggal atau sekitar pukul 04.00 WIB, jenazah Cut Teuku Hamdani bin T Ali Abas atau akrab disapa Cut Ham, langsung dibawa pulang dan dikebumikan di kampung asalnya, Teunom.

Gubernur Zaini Abdullah menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Teuku Hamdani, yang juga besan dari Sekda Aceh, Drs Dermawan MM.

Dalam kunjungan itu, Doto Zaini ikut membacakan do’a samadiah bersama rombongan di rumah duka. Kepada keluarga yang ditinggalkan, Gubernur Zaini Abdullah berpesan agar tabah menghadapi cobaan dari Allah SWT, sang pemilik jiwa.

Turut menyertai Gubernur Zaini, antara lain, Asisten II. Sekda Azhari Hasan, Asisten III Muzakar A Gani, Inspektur Aceh Syahrul Badruddin, Kepala Bappeda Prof Abubakar Karim, Kadis Syariat Islam Prof Syahrizal Abbas, Kepala BPPD Aceh Bustami Usman,  Kadis Kesehatan Aceh M Yani, Kadis Sosial Al-Hudri, Kadispora Iskandar Zulkarnain, Kadisbudpar Reza Fahlevi, Kasatpol PP WH Bukhari Aks, Kepala BPBA Said Rasul, Kadis Perikanan dan Kelautan Teuku Ziauddin, Staf Ahli Gubernur Zulkifli Ahmad, Dirut RSUZA Fachrul Jamal, Kepala Biro Umum Setda Aceh T Aznal Zahri dan sejumlah pejabat lainnya.

Santuni Hafiz Cilik

Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh HM Ali Alfata melaporkan, dalam perjalanan ke kabupaten yang dipimpin Bupati Azhar Abdurrahman itu, Gubernur Zaini Abdullah bersama rombongan singgah dan menunaikan shalat zuhur di mesjid Ahlisunnah Wal Jama’ah Gp.Baro Kecamatan Setia Bakti, Lamno.

Usai melaksanakan shalat Zuhur berjamaah, secara spontanitas Gubernur Zaini menyantuni Muhammad Yasir, Hafid quran berusia 8 thn, yang saat ini masih duduk di bungku kelas 2 SD.

Zaini Abdullah terharu dan terkesima dengan suara Merdu Yasir, yang saat ini masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar. “Suaranya sangat fasih dan merdu sekali,” ujar Zaini, usai memberikan dana spontanitas yang diambil dari saku celana pribadinya. Gubernur berharap, anak-anak Aceh harus dibimbing untuk menjadi Hafidz.

“Dalam kesempatan itu, Pak Gubernur juga menyerahkan bantuan Rp 10 juta untuk pembangunan masjid Ahlisunnah Wal Jama’ah,” terang Kabiro Humas, Ali Alfata. []

Check Also

Peta Zona Risiko Covid-19 Aceh Berubah Lagi, Pasien Sembuh Bertambah 134 Orang

Banda Aceh—Peta Zona Risiko peningkatan kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh berubah lagi. Aceh Barat …