Home / Berita Terbaru / Gubernur Minta Pemuda Aceh Tingkatkan Skill

Gubernur Minta Pemuda Aceh Tingkatkan Skill

Banda Aceh, 2-6-2015 | Humas Aceh

Banda Aceh- Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah meminta pemuda Aceh untuk meningkatkan keterampilan (Skill) yang dimiliki, mengingat beratnya persaingan di dunia kerja. Pemerintah Aceh juga berupaya melakukan berbagai hal untuk menekan angka pengangguran di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Dr. Muzakkar A. Gani, SH, MS.i saat membuka pameran kesempatan kerja (Job Fair) Aceh 2015 di Auditorium Ali Hasymi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Selasa (2/6).

Salah satu upaya menekan angka pengangguran adalah dengan diadakannya Job Fair 2015 ini, “saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan event ini dengan baik,” harap Gubernur.

Gubernur menambahkan, Pemerintah Aceh juga menjalin kerjasama dengan Pemerintah Pusat untuk melakukan revitalisasi Balai Latihan Kerja Industri (BLKI).

“Saya berharap masyarakat Aceh dapat memanfaatkan BLKI dengan baik sehingga meningkatkan peluang kerja atau membuka usaha sendiri,” ujar Gubernur.

Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, (Disnaker dan Mobduk) Ir. Helvizar Ibrahim, M.Si selaku penyelengara kegiatan, sebanyak 35 perusahaan lokal dan nasional berpartisipasi dalam event tersebut dan tersedia sekitar 650 lowongan.

“Jumlah itu diharapkan dapat meminimalisir angka pengangguran dan berimbas pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” imbuh Gubernur.

Disnaker dan Mobduk sebagai penyelenggara juga menggandeng Diva Star Interprise sebagai mitra kerja.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan komisi VI DPRA, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar Raniry, Dr. H. Syamsul Rizal, M.Ag serta pihak terkait lainnya.[]

Check Also

Ikut Zikir dan Doa dari UPTD Dinas Pertanian, Sekda Sapa Guru dan Murid SLB Se-Aceh

BANDA ACEH–Zikir dan doa untuk keselamatan pandemi, yang digelar secara rutin oleh Pemerintah Aceh terus …