Home / Berita Terbaru / Gubernur Nova Melayat ke Kediaman Almarhum Makmur Budiman
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama Istri, Dyah Erti Idawati, saat melayat ke rumah duka, Almarhum Makmur Budiman, di Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh, Kamis (4/3/2021).

Gubernur Nova Melayat ke Kediaman Almarhum Makmur Budiman

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama istri, Ny Dyah Erti Idawati, melayat ke kediaman almarhum H Makmur Budiman SE yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Aceh, di Jalan Fatahillah Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Kamis (4/3/2021), sekitar pukul 11.30 WIB.

Almarhum Makmur, seorang pria kelahiran Montasik, 28 Februari 1962 itu berpulang sekitar pukul 18.30 WIB, pada hari Rabu 3 Maret 2021 di rumahnya di Jakarta.

Berdasarkan keterangan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, jenazah Makmur dipulangkan ke Aceh sekitar pukul 11.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM).

Innalillahi wa Innailaihi Raji’un. Meski berpulang merupakan ketetapan Rab Sang Maha Kuasa, namun kita tentu sangat merasa kehilangan sosok Almarhum. Sebagai Ketua Kadin, Almarhum turut membantu Pemerintah Aceh mengembangkan perekonomian di Bumi Serambi Mekah. Sebagai pengusaha, Pak Makmur juga kerap berbagi ilmu dengan para juniornya,” ujar Gubernur Nova.

Gubernur Aceh itu menyampaikan rasa dukacita mendalam atas kepergian selamanya sosok pengusaha Aceh yang terhitung sukses tersebut. Nova tampak berdoa untuk almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Allah dan sejenak setelah itu, Gubernur berpamitan meninggalkan kediaman almarhum.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama Istri, Dyah Erti Idawati, melayat ke rumah duka, Almarhum Edi Ahkyar, di Lampriet, Banda Aceh, Kamis (4/3/2021).

Usai berkunjung di rumah duka almarhum Makmur Budiman, Gubernur beserta istri selanjutnya datang melayat ke rumah duka, Almarhum Edi Ahkyar, di Lampriet, Banda Aceh, Kamis (4/3/2021). Edi yang juga seorang pengusaha, meninggal dunia, Kamis (4/3/2021) hari ini, sekitar pukul 10.00 WIB dalam perawatan di RSUDZA. Almarhum kini juga tercatat sebagai seorang muazin tetap di meunasah yang tidak jauh dari rumahnya.[•]

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

SURABAYA – Pemerintah Aceh berhasil meraih predikat “Baik” terkait penerapan sistem merit dalam manajemen aparatur …