Home / Berita Terkini / Gubernur: SKPA harus Bergerak Cepat Menjalankan Program Pembangunan

Gubernur: SKPA harus Bergerak Cepat Menjalankan Program Pembangunan

Humas Aceh | 23 Juni 2016

Banda Aceh – Memasuki Triwulan Ketiga di tahun 2016, Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh agar bergerak cepat dalam menjalankan sejumlah program pembangunan di Bumi Serambi Mekah ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh, dalam sambutan singkatnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Drs Dermawan MM, pada pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Aceh, yang di pusatkan di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Rabu (22/6/2016) sore.

“Perlu saya ingatkan, bahwa masalah kinerja perlu mendapat sorotan kita semua, mengingat kita sudah memasuki triwulan ketiga di tahun ini. Jangan ada SKPA yang berkinerja lamban, gerak pembangunan yang kita laksanakan harus dipacu lebih kencang. Harapan saya, pergantian ini dapat mendorong agar kinerja SKPA terus mengalami perbaikan,” ujar Gubernur.

Pria yang akrab disapa Doto Zaini itu juga menegaskan, bahwa pergantian dan pelantikan pejabat dalam suatu pemerintahan adalah hal yang lumrah, karena setiap Kepala Pemerintahan tentu saja membutuhkan tenaga-tenaga yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja dan capaian.

“Mutasi ini dilakukan dengan merujuk kepada norma-norma kepegawaian yang berlaku, baik itu menyangkut kinerja, kompetensi, integritas, dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia lainnya. Semuanya dilakukan dengan cermat dan matang,” tambah Doto Zaini.

Akan Memantau Kinerja Seluruh SKPA

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menekankan, bahwa selaku Kepala Pemerintahan Aceh, maka Gubernur akan memantau kinerja seluruh SKPA setiap saat, dan akan melakukan tindakan manakala SKPA tersebut tidak mau berbenah diri.

“Berkenaan dengan program dan kegiatan tahun 2016 ini, saya perlu mengingatkan agar para kepala SKPA dapat mendorong implementasi pelaksanaan rencana program dan kegiatan yang telah ditetapkan dengan sebaik-baiknya,” pesan Gubernur.

Meski waktu tahun anggaran 2016 masih menyisakan sekitar enam bulan lagi, namun Doto Zaini mengingatkan agar seluruh SKPA terus memaju kinerja dan tidak lalai.

“Tetap bekerja secara optimal dan efisien. Dalam memanfaatkan anggaran, pengelolaannya harus dilaksanakan dengan hati-hati, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jangan sampai terjadi penggunaan anggaran yang tidak cermat dan menyalahi aturan,” ujar Gubernur mengingatkan.

Sementara itu, kepada para pejabat yang baru dilantik Gubernur berpesan agar menjalankan amanah yang telah dipercayakan tersebut denggan baik, dengan menunjukkan kinerja yang baik dan bertanggungjawab.

“Optimalkan dan sinergikan semua potensi yang ada di lingkungan kerja Saudara. Mari bersama-sama kita meningkatkan kinerja yang diselaraskan dengan aspirasi masyarakat maupun melalui berbagai bentuk upaya untuk membangun citra positif Pemerintah Aceh ke depan,” tambah Gubernur.

“selamat untuk saudara-saudara yang dilantik hari ini. Dan kepada para pejabat yang digantikan, saya mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini,” pungkas Gubernur Aceh.

Pejabat yang Dilantik

Berikut ini adalah daftar pejabat Esselon dua yang dilantik bersama ratusan pejabat Eselon III dan IV, sore tadi.

Drs Saidan Nafi, SH, M.Hum, jabatan Kepala Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perindungan Masyarakat Aceh. Ir Helvizar Ibrahim, M. Si, jabatan Staf Ahli Gubernur Aceh, Bidang Keistimewaan Aceh dan Sumber Daya Manusia. Drs H T Anwar ZA, M. Si, jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat.

Ir M Nazar, Penjabat (Pj) Kepala Sekretariat lembaga Wali Nanggroe Aceh. Azhari SE, M.Si Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Ekonomi dan Keuangan. Drs Zulkifli HS, MM, Jabatan Asisten Keistimewaan Aceh, Pembangunan dan Ekonomi Sekda Aceh. Prof DR Ir Anhar Abubakar MM, Jabatan Kepala badan Perencanaan Pembangunan Daerah Aceh.

Marwan Nusuf B. HSc,  MA, jabatan Kepala Dinas Registrasi Kependudukan  Aceh. Asmauddin SE, jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh. dr Isra Firmansyah, Sp.A, jabatan Wakil Direktur Pengem Sumber Daya Manusia, pada RSUDZA, Drs Laisani, M. Si, jabatan Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh. Irwandi, SP, MP, jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatua Pengelolaan Hutan Wilayah VI Kota Subulussalam, pada Dinas Kehutanan Aceh.

Bersama dengan 12 Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Esselon II, Gubernur juga melantik 96 pejabat Esselon III dan IV di jajaran Pemerintah Aceh.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat baru tersebut turut dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh. (Ngah)

Check Also

Plt Gubernur Terima Kunjungan Petugas Kesehatan

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima kunjungan belasan petugas kesehatan lintas …