Home / Berita Terkini / Gubernur Terima Kunjungan Kasatgas Korsup KPK Sumbagut

Gubernur Terima Kunjungan Kasatgas Korsup KPK Sumbagut

Humas Aceh | 16 Maret 2018

Banda Aceh – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menerima kunjungan Kepala Satuan Tugas Kordinasi dan Supervisi (Korsup) Pencegahan KPK RI wilayah Sumatera Bagian Utara, Juliawan bersama anggota di ruang rapat Gubernur Aceh, Jumat (16/03/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Julian menyampaikan hasil menitoring dan evaluasi pada tahun 2017 dan telah mendiskusikan rencana aksi pencegahan tindak pidana korupsi tahun 2018.

“Kita juga sudah turun di 34 provinsi di seluruh Indonesia,” ujar Juliawan.

Tahun ini, kata Juliawan, pencegahan akan lebih ditingkatkan lagi, karena di beberapa daerah banyak kejadian tindak pidana korupsi sehingga pencegahan akan lebih di perketat lagi.

“Mudah-mudahan di Aceh pencegahan tindak pidana korupsi lebih meningkat lagi,” ujar Juliawan

Juliawan mendorong agar pengembangan pencegahan tipikor agar lebih pesat lagi di Aceh.

“Kita harap Aceh jadi contoh, kalau kami lihat saat ini kota Banda Aceh sudah bagus, kami ingin agar provinsi lebih bagus lagi,” kata Juliawan.

Juliawan menyampaikan, berbagai usulan mulai dari musrembang hingga budgeting agar diinput sehingga setiap usulan bisa terpantau dengan baik.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sangat menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan KPK untuk menigkatkan upaya mencegah tipikor, terutama di Aceh.

Ke depan, Irwandi berharap agar penggunaan sistem e-planning dane-budgeting dalam penyusunan anggaran agar lebih dimaksimalkan lagi sehingga dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Inspekorat Aceh, Muhammad, Asisten Bidang Pemerintahan Aceh, Iskandar A Gani dan Staf Ahli Gubernur Aceh Abdul Karim.

Check Also

[Video] Jambore PKK Selesai, Pemenang akan Mewakili Aceh ke Jambore Nasional

Humas Aceh | 16 Okt 2018 Jambore PKK Selesai, Pemenang akan Mewakili Aceh ke Jambore …