Home / Berita Terkini / Gubernur Terima Kunjungan Mahasiswa Pertanian se-Indonesia

Gubernur Terima Kunjungan Mahasiswa Pertanian se-Indonesia

Humas Aceh | 21 Maret 2016

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah menerima kunjungan Ikatan Mahasiswa Muslim Pertanian Indonesia (IMMPERTI) di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat (18/3) malam.  Dalam pertemuan singkat itu, Gubernur menjamu makan malam para mahasiswa pertanian yang datang dari berbagai Universitas di Indonesia.

Aceh, kata Gubernur Zaini, merupakan salah satu lumbung padi terbesar di Indonesia. Karenanya, gubernur mengajak  mahasiswa pertanian agar ikut aktif mengembangkan sektor pertanian. Menurutnya, kemajuan di bidang pertanian sangat penting mengingat mayoritas masyarakat Aceh adalah Petani.

“Aceh sudah menjadi lumbung padi, dan ini harus terus dikembangkan untuk hasil pertanian lainya,” kata Zaini Abdullah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Aceh turut menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan Musyawarah Nasional Ikatan Mahasiswa Muslim Pertanian Indonesia (IMMPERTI). Ia berharap IMMPERTI dapat terus berjuang dan berkarya untuk memajukan bidang pertanian diseluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua IMMPERTI wilayah Sumbagut, Syakir Daulay, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Aceh yang sudah menyempatkan diri untuk bertemu dan menjamu mahasiswa yang tergabung dalam IMMPERTI.

Syakir mengatakan, Aceh terpilih sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional IMMPERTI ke V pada Munas ke IV di Bogor. Para Mahasiswa Pertanian tersebut  datang ke Aceh untuk mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) yang dilaksanakan di Kampus Unsyiah.

Menurut Syakir, Aceh saat ini  merupakan salah satu daerah yang sangat diminati oleh kalangan mahasiswa di Indonesia. Sebab itu, banyak mahasiswa dari berbagai daerah yang ingin ke Aceh.

Senada dengan Syakir, Gubernur Zaini menyebutkan, para mahasiswa yang datang dari luar Aceh dapat melihat sendiri bagaimana Aceh sudah semakin berkembang setelah mengalami masa konflik yang berkepanjangan. Musibah tsunami ikut memporak-porandakan Aceh.

“Banyak yang datang ke Aceh khusus untuk belajar tentang resolusi konflik dan penanggulangan bencana,” kata Gubernur Za

Check Also

Usai Gerakan BEREH, Sekda Aceh Ajak Perbaiki Pelayanan Publik

Aceh Tengah – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr Taqwallah, M. Kes mengajak Aparatur Sipil Negara …