Home / Berita Terkini / Gubernur Tinjau Lokasi PENAS KTNA
Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan Penas KTNA yang dipusatkan di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh, 7/3/2017.

Gubernur Tinjau Lokasi PENAS KTNA

Humas Aceh | 7 Maret 2017

Banda Aceh – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meninjau kesiapan lokasi pergelaran Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) ke-15 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa 7 Maret 2017.

Gubernur Zaini didampingi Ketua KTNA Pusat Winarno Tohir dan Ketua KTNA Aceh, memeriksa sejumlah ruangan yang akan digunakan saat pelaksanaan acara nantinya, termasuk toilet. Gubernur juga memeriksa kesiapan lapangan stadion dan menginstruksikan agar rumput lapangan terus diperindah agar suasana tidak menjadi gersang.

Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan Penas KTNA yang dipusatkan di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh, 7/3/2017.

Dengan sisa waktu 59 hari lagi, Gubernur Zaini meminta semua persiapan agar dikerjakan dengan sebaik-baiknya agar seluruh rangkaian acara berjalan sukses.

“Harus kerja keras. Penataan pot-pot bunga serta pemeliharaan rumput juga harus diperhatikan,” ujar Gubernur Zaini.

Gubernur Zaini juga memastikan kelancaran suplai listrik di lokasi acara. “Listrik adalah persoalan serius, saya ingatkan jangan sampai padam. Untuk antisipasi kita sediakan genset,” ujar Gubernur Zaini.

Seperti diketahui, Aceh dipercaya sebagai tuan rumah Penas KTNA ke-15 yang akan digelar mulai tanggal 6 sampai 11 Mei 2017. Pembukaan Penas KTNA dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

PENAS-KTNA ke-15 merupakan event besar yang akan dihadiri lebih dari 20 ribu peserta mewakili 33 provinsi dan 500 kab/kota se-Indonesia dan dari luar negeri.

Sebagai tuan rumah, PENAS KTNA 15 diharapkan dapat mendorong kemajuan sektor pertanian dan perikanan di Aceh. []

Check Also

( Video ) Ayo ke Festival Lut Tawar 2019