Home / LINTAS ACEH / Hadiri Rakernas Apeksi Malang, Ini Harapan Aminullah

Hadiri Rakernas Apeksi Malang, Ini Harapan Aminullah

Humas Aceh | 20 Juli 2017

Malang – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM ikut hadir pada kegiatan Rakernas Apeksi XII di Malang, Jawa Timur. Event yang diikuti oleh 98 Walikota se-Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Mendagri, Tjahyo Kumolo, Rabu (19/7/2017) di Aula Hotel Savana, Malang.

Bang Carlos, sapaan akrab Aminullah berharap event ini dapat dimanfaatkan oleh Pemko Banda Aceh dan Kota-kota lainnya di Indonesia untuk saling berbagi pengalaman terkait program-program unggulan yang telah berhasil diterapkan masing-masing daerah.

“Forum ini harus bisa kita manfaatkan untuk saling berbagi. Apa yang telah berhasil kita terapkan kita share ke daerah lain, dan program yang belum berjalan maksimal bisa kita gali pengetahuan dari daerah lain yang telah berhasil,” ujar Bang Carlos disela-sela menghadiri Apeksi di Malang.

Lanjut Bang Carlos, masing-masing daerah memiliki permasalahan yang berbeda dan pastinya butuh cara penyelesaian yang juga berbeda pula.

“jadi kegiatan ini sangat penting, karena selain meningkatkan komunikasi antar Kepala Daerah, juga dapat saling berbagi, baik keberhasilan, kendala dan solusi dari permasalahan yang dihadapi untuk percepatan pembangunan,” tambah Aminullah.

Di saat yang sama, istri Walikota Ibu Nurmiaty dan istri Wakil Walikota Ibu Fauziah mengikuti kegiatan Ladies Program. Kegiatan ini digelar di Aula Pinus Hotel yang sama. Bersama istri dari Walikota lainnya, Nurmiaty mengikuti acara yang juga dihadiri oleh Arzeti, salah-satu anggota DPR RI.

Kata Nurmiaty yang merupakan Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para istri Walikota dalam program pemberdayaan perempuan. (mkk)

Check Also

UPDATE INFO COVID-19, ACEH-RABU, 8 APRIL 2020, Pukul 15.00 WIB

Banda Aceh – Jumlah pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19 di Aceh, sampai hari ini, Rabu …