Home / Berita Terkini / Hari Damai Aceh ke 12 Tahun Diperingati dengan Zikir
Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, MM menghadiri zikir perdamaian Aceh dalam rangka peringatan hari damai Aceh Ke-12 tahun di Masjid Raya Baiturahman, Banda Aceh, Minggu malam. 13 Agustus 2017.

Hari Damai Aceh ke 12 Tahun Diperingati dengan Zikir

Humas Aceh | 14 Agt 2017

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan menghadiri zikir perdamaian Aceh dalam rangka peringatan hari damai Aceh Ke-12 tahun di Masjid Raya Baiturahman, Banda Aceh, Minggu 13 Agustus 2017 malam.

Zikir akbar ini diikuti unsur Foropimda Aceh dan ratusan masyarakat dari Majelis Zikrullah Aceh, Majelis Zawiyah Nurun Nabi, dan Majelis Dzikir Mujiburrahman.
Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Dermawan menyebutkan, sepanjang usia perdamaian Aceh, telah banyak capaian positif yang berhasil diwujudkan pemerintah.
Namun seiring itu, kata Dermawan, banyak juga persoalan baru yang muncul di tengah masyarakat. Seperti maraknya aliran sesat, penggunaan narkoba dan pengaruh budaya asing yang mempengaruhi gaya hidup masyarakat.
“Selain itu kita juga dihadapkan pada banyak bencana alam, seperti banjir, longsor, kemarau, dan sebagainya,” ujar Sekda.
Untuk itu, lanjut Sekda, peringatan12 tahun usia perdamaian Aceh hendaknya dijadikan momentum mendekatkan diri kepada Allah dan mempererat ukhuwah islamiyah di antara sesama.
“Mari mengisi perdamaian ini dengan saling membangun Aceh,” ujarnya.

Check Also

[Video] Sekda Resmikan Sembilan Ruangan Layanan Khusus Penyakit Infeksi