Home / Informasi Lain / DINUL ISLAM / Hidup Terasa Indah dengan Bersyukur

Hidup Terasa Indah dengan Bersyukur

Humas Aceh | 4 Agt 2017

Pernahkah suatu ketika Anda memberi uang atau barang kepada seseorang dan si penerima tersebut mengucapkan terima kasih kepada Anda? Disaat Anda mendengar ucapan terima kasih yang tulus dari orang tersebut, pasti Anda merasa ingin memberi lebih lagi kepada orang tersebut suatu saat nanti.

Begitu juga Sang pencipta yang telah memberikan kehidupan dan segala isinya di dunia ini kepada semua mahluk ciptaan-Nya. Tuhan akan selalu memberikan kelebihan dan tambahan bagi siapapun yang bisa bersyukur atas apa yang telah dilimpahkan, baik itu nikmat rezeki, iman, dan segalanya. Tuhan pasti lebih mulia dan lebih tulus untuk melakukan hal itu.

Jika Anda saat ini sedang bekerja dan merasa masih perlu untuk mencari tempat kerja yang baru lagi, yang dirasa menurut Anda lebih baik. Coba Anda ingat-ingat lagi saat-saat ketika anda belum bekerja dulu. Bandingkan dengan saat Anda sudah mendapatkan pekerjaan saat ini. Dan cobalah untuk bersyukur kepada Tuhan, bahwa karena hanya Dia yang sepenuhnya telah membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan. Usaha dan kerja keras itu penting tapi bersyukur itu jangan sampai dilupakan. Karena Tuhan akan murka seandainya kita tidak dapat berterima kasih atas karunia-Nya dan pertolongan-Nya.

Jangan pernah mengeluh tentang cuaca.

“Aduh panas banget hari ini bikin haus…!”
“Yah, hujan lagi-hujan lagi, kapan cucian kering nih…”, atau yang lainnya seperti
“Macet terus bikin stress!”.
Hujan, panas, itu sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. Dan Tuhan juga tidak akan menurunkan hujan atau memberi panas terus-menerus. Semua itu ada maksudnya yang terkadang kita masih saja sulit untuk menerima hal tersebut.

Ditengah kondisi kehidupan sosial yang berubah-ubah, Anda tidak perlu panik, frustrasi apalagi stres. Jika kita memang dihadapkan pada masalah-masalah seperti itu ya sudah jalani saja dan syukuri, karena dengan adanya masalah yang demikian akan membuat diri kita belajar untuk menjadi manusia yang semakin ulet dan siap untuk menghadapi segala cobaan.

Dan jika pada suatu ketika Anda berada diposisi kurang beruntung, apalagi yang bisa kita lakukan kecuali bersyukur dengan keadaan demikian. Toh, Tuhan tidak akan membiarkan makhluk-makhluknya yang telah berikhtiar dengan jujur. Tuhan selalu mempunyai rencana-rencana yang baik untuk kita sebagai salah satu dari makhluk-makhluk ciptaan-Nya, selama kita meminta dan selalu bersyukur kepada-Nya.

Demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang Hidup Terasa Indah dengan Bersyukur, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk pembaca dan membawa berkah buat kita semua, Aamiiin…

Check Also

Irwandi Yusuf : Pembangunan Akhlak harus menjadi prioritas

Humas Aceh | 2 Oktober 2017 Banda Aceh – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengatakan, selain …