Home / Aceh Timur / Hut DWP Aceh Timur Meriah

Hut DWP Aceh Timur Meriah

Humas Aceh | 20 Jan 2016

 IDI – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Timur, berlangsung meriah di Aula Serbaguna Idi, Selasa 19 Januari 2016. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10:00 Wib itu selesai pukul 12:15 Wib.

 Hadir antara lain Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat,S.STP,M.AP, Asisten I Setdakab Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP, Kakankemenag Aceh Timur H.Marzuki Anshari, MA, Ketua DWP Aceh Timur Novi Afryanti,SE, Wakil Ketua PKK Aceh Timur Mariani, S.Kep, para pengurus organisasi kewanitaan, para kepala SKPK, para camat dan kabag serta ratusan tamu undangan lainnya.

 Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat dalam sambutannya mengharapkan, para istri PNS agar menjadi wanita dan ibu yang mampu menjaga kualitas hidup peremuan menuju ketahanan keluarga, karena wanita itu tiang negara. “Peran wanita dalam rumah tangga itu tidak ringan, apalagi wanita karir yang memiliki pekerjaan. Namun kita yakin bahwa wanita akan selalu menjadi guru terhadap anak-anaknya dan istri salehah untuk suaminya,” kata Ikhsan.

 Selain menampilkan berbagai tarian adat Aceh dari Group MIN Kampong Aceh Idi, beberapa kegiatan lainnya juga diisi dengan bacaan selawat badar dan asmaul husna. Selain itu, Panitia Pelaksana (Panpel) juga membagikan hadiah dan bingkisan terhadap pemenang berbagai lomba yang dilaksanakan menjelang peringatan HUT DWP antara lain Lomba Merangkai Sirih yang diraih Kantor Kementerian Agama Aceh Timur (Juara I), Disperindagkop (Juara II), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Juara III), Kec. Ranto Selamat (Harapan I) dan Dishutbun serta BP4K sebagai Harapan II dan III.

 Untuk lomba Mawarnai masing-masing diraih Inspektorat (Juara I), Kec. Ranto Peureulak 9Juara II), Kec. Indra Makmur (Juara III), Kec. Ranto Selamat (Harapan I), Kec. Darul Ihsan (Harapan II) dan BPMPKS (Harapan III). Untuk Lomba Hafidhul Quran diraih Kec. Birem Bayeun (Juara I), Dinsosnaker dan Mobduk (Juara II), Dinas Pendidikan (Juara III), Kec. Ranto Selamat (Harapan I), Kemenag Aceh Timur (Harapan II) dan BP4K (Harapan III).

 Sedangkan Juara Tarik Tambang antar DW SKPK se Aceh Timur Juara I diraih Kemenag Aceh Timur, Juara II diraih Kantor Inspektorat Aceh Timur, Juara III diraih Kantor Arsip dan Perpustakaan dan Juara Harapan I diraih RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur.

 “Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-16 DWP Aceh Timur. Alhamdulillah, seluruh kegiatan sukses sesuai jadwal. Ini semua terwujud berkat kerjasama semua pihak, khususnya pengurus DWP dari berbagai SKPK dan DW Kecamatan serta seluruh Pengurus DWP Aceh Timur,” kata Ketua DWP Aceh Timur, Novi Afriyanti, SE disela-sela Peringatan HUT DWP Aceh Timur di Idi.

Sumber : www.acehtimurkab.go.id

Check Also

Fotografi Butuh Perencanaan

Banda Aceh – Bekerja sebagai fotografer terlihat mudah, santai dan keren. Hanya perlu menunggu momen …