Home / Berita Terbaru / Ikuti Zikir Bersama Gubernur, Sekda Kembali Ajak ASN Sukseskan Vaksinasi
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Sekda Aceh, Taqwallah, para Asisten beserta Kepala SKPA, mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (31/12/2021).

Ikuti Zikir Bersama Gubernur, Sekda Kembali Ajak ASN Sukseskan Vaksinasi

Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengikuti zikir pagi dan doa bersama di Anjong Mon Mata, Jumat 31 Desember 2021. Gubernur didampingi Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah serta sejumlah kepala SKPA lainnya. Usai berlangsungnya zikir dan doa, seperti biasa, Taqwallah memberikan arahan kepada para peserta agar segera mengejar target vaksinasi Covid-19.

Arahan itu ditujukan kepada peserta zikir dan doa yang terdiri dari para aparatur sipil negara (ASN), pihak sekolah SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh, pihak SKPA di Banda Aceh maupun yang memiliki UPTD dan aparatur di kabupaten/kota.

Disaksikan Gubernur Aceh, Taqwallah menyapa sejumlah peserta zikir melalui saluran virtual untuk menanyakan progres vaksinasi di masing-masing instansi dan sekolah.

Taqwallah pada kesempatan itu juga mengingatkan agar kegiatan zikir dan doa bersama yang merupakan agenda rutin pemerintah Aceh di pagi hari terus dilakukan. Zikir dan doa itu dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT agar virus corona dan marabahaya lainnya dijauhkan dari Aceh.

“Mari untuk tidak bosan-bosannya melalui zikir ini kita berdoa kepada Allah,” kata Taqwallah.

Sebagai informasi, zikir dan doa bersama yang digelar rutin saban pagi oleh pemerintah Aceh bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar pandemi covid-19 segera berakhir.

Zikir dan doa itu dimulai pukul 8 pagi dengan dipandu dari Gedung Sekretariat Daerah Aceh serta diikuti secara virtual oleh para Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Daerah Aceh dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Sementara Sekda Aceh mengikuti jalannya kegiatan itu setiap harinya dari berbagai lokasi yang berbeda.

Selain para ASN Setda Aceh dan SKPA, peserta zikir dan doa adalah para siswa dan guru SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh. Mereka mengikuti zikir secara daring dari sekolah dan kantor masing-masing.

Setiap SKPA yang memiliki UPTD dan aparatur di kabupaten/kota juga mengikuti kegiatan doa dan zikir tersebut secara virtual dan serentak pada jam yang telah ditentukan, yakni menjelang dimulainya jam perkantoran. []

Check Also

PPKM Mikro di Aceh Diperpanjang Hingga 6 Juni 2022

BANDA ACEH – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pandemi Covid-19 di Aceh diperpanjang hingga …