Home / Berita Terkini / Irwandi Kukuhkan Bunda Paud Aceh

Irwandi Kukuhkan Bunda Paud Aceh

Banda Aceh – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengukuhkan Darwati A Gani sebagai Bunda Paud Aceh di Hotel Grand Aceh Syariah, Sabtu (30/09/17).

 

Pengukuhan tersebut dilakukan pada acara Rapat Kerja Daerah, Apresiasi Paud dan Apresiasi Gugus Paud Tingkat Provinsi Aceh dan disaksikan oleh Direktur Pembinaan Paud,, Direktorat Jenderal Pendidkan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Ibu R. Ella Yulealawati, R. MA, PhD.

 

Selain pengukuhan Bunda Paud Aceh, juga dilakukan pengukuhan Bunda Paud Kabupaten/Kota Se-Aceh oleh Darwati A Gani.

 

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam sambutannya seusia pengukuhan mengatakan, Aceh membutuhkan figur-figur yang siap bekerja keras untuk mendorong peningkatan kuantitas dan kualitas PAUD-PAUD di semua wilayah.

 

Figur-figur itu kata Irwandi adalah para Bunda PAUD yang ada di masing-masing daerah. Para Bunda PAUD di daerah diharapkan bisa menjadi motor bagi pengembangan pendidikan PAUD di wilayah masing-masing.

 

“Mudah-mudahan Bunda Paud Aceh dapat menjadi teladan bagi Bunda-Bunda PAUD di tingkat kabupaten/kota dan tingkat kecamatan, dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di daerah ini,” kata Irwandi.

 

Irwandi juga berpesan agar Bunda Paud giat bekerja dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan kapasitas pengelola, pendidik dan tenaga PAUD di Provinsi Aceh dan di kabupaten/kota masing-masing.

 

Pada kesempatan tersebut, Irwandi juga menekankan pentingnya pendidikan Adab terhadap anak-anak sejak dini, bahkan kata Irwandi, pendidikan adab harus dimulai sejak anak belum ada didalam kandungan, yaitu ketika ibu – bapaknya bergaul dan ketika dalam kandungan sampai mereka lahir.

 

“Sebelum kita berikan Ilmu, kita berikan dan didik adab terlebih dahulu,” kata Irwandi.

 

Pendidikan Adab lanjut Irwandi, tidak hanya sampai usia dini, tapi sampai mereka dewasa, masing – masing punya perkembangan dan tingkatannya.

Irwadi meminta agar Dinas Pendidikan Aceh, agar selalu, meskipun tidak masuk dalam kurikulum, minimal ada pendidkan adab terhadap anak – anak.

 

“Pendidikan adab juga penting dilakukan dalam rumah tangga masing – masing, dalam kelaurga, orang tua tidak boleh lepas tanggug jawab terhadap pendidkan anak-anaknya” ujar Irwandi.

 

Sementara itu, Bunda Paud Aceh, Darwati berharap Bunda Paud dari Kabupaten/Kota agar mendukung semangat dalam mewujudkan program PAUD yang lebih baik lagi diAceh.

 

Darwati mengatakan, akan menjalankan program Bunda Paud sebelumnya dan melakukan berbagai langkah perbaikan dan peningkatan kinerja Bunda Paud se-Aceh.

“Saya merasa terpanggil untjk melakukan terobosan untuk mengembangkan Paud di Aceh,” kata Darwati.

 

Darwati juga mengajak seluruh Bunda Paud di seluruh Aceh untuk bekerja keras dan cerdas sehingga target nasional satu paud satu kampung dapat tercapai.

 

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh Laisani serta sejumlah pejabat lainya.

Check Also

Rombongan Bupati Aceh Timur Takziah Ke Rumah Duka Abusyik

Humas Aceh | 15 Des 2017 Pidie – Bupati Kabupaten Aceh Timur, H. Hasballah Bin …