Home / Berita Terkini / Irwandi Sambut Wakil Perdana Menteri Turki
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, mengadakan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri Turki, Fikri Isik dalam kunjunganya ke Aceh saat tiba di Bandara Iskandar Muda, Banda Aceh., 13/10/2017. Humas Aceh/Mardha Kurnia

Irwandi Sambut Wakil Perdana Menteri Turki

Humas Aceh | 13 Okt 2017

Banda Aceh – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyambut kunjungan Wakil Perdana Menteri Turki, Fikri Isik dan delegasi Turki di Bandara Sultan Iskandar Muda, Jumat (13/10).

Wakil Perdana Menteri Turki, Fikri Isik dan delegasinya tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda sekitar pukul 10.30 pagi menggunakan jet pribadi.

Sebelum ke Aceh, Fikri Isik lebih dulu ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan Joint Commission for Economic and Technical Cooperation di Jakarta.

Dalam perjalanan pulang ke Turki, Fikri Isik dan rombongan singgah di Aceh untuk bertemu dengan Irwandi Yusuf dan masyarakat Aceh.

Dalam pertemuan singkat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Gubernur Aceh sempat menceritakan perjalanannya ke Turki untuk menjajaki dan mempromosikan Aceh pada Acara Festival Kopi di Istanbul.

Upaya tersebut kata Irwandi, membuahkan hasil, dua perusahaan turki yang bergerak dan bidang energi melakukan MoU dengan Pemerintah Aceh untuk mengembangakan Proyek Geothermal dan Gas Bumi.

Irwandi berharap Wakil Perdana Menteri Turki untuk mengajak para investor Turki untuk berinvestasi di Aceh.

Seusai pertemuan itu, Fikri Isik bersama Gubernur Aceh dan rombongan menuju ke Masjid Raya Baiturrahman untuk menunaikan Shalat Jumat.

Check Also

Irwandi Yusuf Terima Kunjungan Tim Pansus DPR RI

Humas Aceh | 18 Okt 2017 Banda Aceh – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menerima kunjungan …