Home / Sport / Jakarta Mantap Ingin Jadi Tuan Rumah Asian Games 2019

Jakarta Mantap Ingin Jadi Tuan Rumah Asian Games 2019

Banda Aceh, 08/06/2014 | Humas Aceh

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan keinginannya menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah pesta olahraga se-Asia: Asian Games 2019.

“Itu harapan kita, mudah-mudahan Oktober ini ada kepastian. Tanggal 7-8 Agustus besok Tim Dewan Olimpiade Asia (OCA) dijadwalkan datang ke Jakarta mau melihat fasilitas-fasilitas yang ada,” ujar Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri dan Biro Kepala Daerah Pemprov DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana saat ditemui di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Menurut Iwan, selain Jakarta ada beberapa negara yang sempat menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2019 mendatang yaitu Vietnam dan India.

“Tapi kemarin Vietnam sudah mundur dari bidding, sekarang tinggal India. Coba kita lihat nanti,” lanjut Iwan.

Iwan menilai jika Jakarta terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2019 nantinya akan mampu menambah investasi yang masuk ke Jakarta dan menjadi pemacu pertumbuhan ekonomi.

“Ini peluang bagus lho. Bayangkan, terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah kapan? 52 tahun yang lalu ‘kan. Kalau sekarang, bayangkan potensi investasi yang akan masuk,” imbuhnya.

Iwan juga mengatakan perlu adanya perhatian dari pihak-pihak terkait untuk mewujudkan target Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games 2019 nanti.

“Jangan cuma buat target, harus diperhatiin juga fasilitas-fasilitas yang ada. Fasilitas trek balap sepeda yang di Rawamangun, misalnya. Sekarang kita semua harus sensitif untuk melihat ini,” lanjutnya.

Sumber : Detik.com

Check Also

Sukses Persiraja Membanggakan Aceh

Banda Aceh – Kesuksesan Persiraja lolos ke kasta tertinggi persebakbolaan Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi …