Home / Berita Terbaru / Jelang Konferwil, NU Aceh Audiensi dengan Gubernur

Jelang Konferwil, NU Aceh Audiensi dengan Gubernur

Banda Aceh | 10 -4 -2015 | Humas Aceh

 Zaini: Insya Allah Saya hadir

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah mendukung penuh pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIII Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh dan dijadwalkan akan menghadiri pembukaan musyawarah besar warga Nadhiyin Aceh itu, yang akan digelar pada 17 April 2015, di Asrama Haji, Banda Aceh.

“Harapan kita semua adalah konferwil berjalan lancar, insya Allah saya akan hadir,” ujar Zaini Abdullah, sambil tersenyum.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur saat menerima audiensi pengurus PWNU di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jum’at (10/4).

Pria yang kerab disapa Doto Zaini ini menyampaikan dukungannya terhadap rangkaian pelaksanaan Konferwil yang sudah di agendakan panitia, termasuk seminar nasional, donor darah dan pemilihan pengurus baru, PWNU Aceh periode 2015-2020. “Semoga kepengurusan NU berikutnya dapat memberikan kontribusi untuk membawa NU ke arah yang lebih baik, semakin eksis dan berperan aktif dalam membangun masyarakat,” pungkasnya, sembari menitipkan salam kepada warga Nadhiyin Aceh.

Pada audiensi yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Aceh Tgk H Faisal Ali, antara lain menyampaikan persiapan yang telah dilakukan oleh panitia dalam rangka mensukseskan konferwil tersebut. Dalam momen silaturrahmi ini, Tgk Faisal Ali didampingi Wakil Ketua PWNU Aceh Dr Bustami Usman, MSi, H. Abdurrahman Ahmad, H Ramli MS, Dr H Syamsul Rijal, Tgk H Abdullah Basyah dan sejumlah panitia Konferwil.

Menurut pimpinan Dayah Mahyal ‘Ulum Al Aziziyah Sibreh itu, konferensi wilayah ke XIII PWNU Aceh akan berlangsung selama tiga hari, dihadiri 375 peserta dari unsur PWNU Aceh, PCNU kabupaten/kota se-Aceh, Badan Otonom, lembaga dan Lajnah NU tingkat provinsi. Salah satu agenda penting Konferwil XIII ini, terang Lem Faisal, adalah pemilihan pengurus periode 2015-2020, yang merupakan upaya NU untuk membenahi organisasi menjadi lebih baik lagi dan memperteguh komitmen Nahdlatul Ulama untuk Aceh yang islami, bersatu, dan bermartabat.

Tgk Faisal Ali mengungkapkan, puncak acara rencananya akan di hadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, MA. “Ketua Umum NU akan datang ke Aceh pada kamis malam. Hari Jum’at pagi akan memberikan ceramah di Taman Sari Banda Aceh yang diprakarsai Pemkot Banda Aceh, Siangnya beliau akan menjadi khatib Jum’at di Mesjid Baiturrahman, kemudian pada malam harinya, pukul 20.30 akan hadir membuka Konferwil,” jelas pria yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh ini. []

 

Check Also

Pemerintah Aceh Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

SURABAYA – Pemerintah Aceh berhasil meraih predikat “Baik” terkait penerapan sistem merit dalam manajemen aparatur …