Home / Berita Terkini / Jelang MEA, KPI harus Diperkuat

Jelang MEA, KPI harus Diperkuat

Banda Aceh, 13-2015 | Humas Aceh

Kepala Biro Humas Setda Aceh, Drs H M Ali Al-Fata,MM tampil membawakan makalah Rapat Koordinasi antara Komisi Penyiaran Indonesia-Aceh dengan Lembaga Penyiaran se-Aceh yang berjudul ‘Penguatan Lembaga Penyiaran Aceh Menuju Masyarakat Ekonomi Asean’.

Dalam pemaparannya, mantan Kepala Biro Pemerintahan Setda Aceh itu menekankan pentingnya sinergi antara KPI dengan Pemerintah Aceh dalam menyongsong diberlakukannya MEA pada tahun 2016 mendatang.

“Perkembangan terkini menuntut lembaga penyiaran untuk terus meningkatkan daya saing, berinovasi, dalam menyajikan program berkualitas, informatif, menghibur, mencerahkan dan mencerdaskan bagi masyarakat,” ujar Karo Humas.

Untuk itu, lanjut Ali Al-Fata, Pemerintah Aceh sangat mendukung adanya penguatan terhadap KPI selaku regulator penyiaran di Aceh. Disisi lain, Ali Al-Fata juga meminta agar lembaga-lembaga penyiaran yang ada di Aceh harus melakukan pembenahan manajemen, serta meningkatkan kapasitas teknis lembaga penyiaran dengan menggelar berbagai riset dan inovasi.

“Selain berinovasi, lembaga penyiaran juga harus giat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak serta selalu memanfaatkan dan memperbaharui teknologi terkini dalam setiap kegiatan,” pungkas Ali Al-Fata.

Sementara itu, Ketua Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, menyatakan akan selalu mendukung dan berjanji untuk terus mengawal setiap produk hukum yang berkaitan dengan lembaga penyiaran.

“Kami akan mendukung dan mengawal proses finalisasi aturan hukum (Qanun-red) yang berkaitan dengan dunia pers dan lembaga penyiaran,” ujar pria yang juga sempat mengabdikan dirinya di dunia jurnalistik itu.

Check Also

Plt Gubernur Aceh: Segera Cairkan Insentif Tenaga Medis

°Dana BOK sudah ditransfer ke kabupaten/kota Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, …