Home / Berita Terkini / Jelang Ramadhan, Stok Cabai dan Bawang Merah di Aceh Aman

Jelang Ramadhan, Stok Cabai dan Bawang Merah di Aceh Aman

Humas Aceh | 7 Mei 2017

Banda Aceh – Kementerian Pertanian menjamin ketersediaan bawang merah dan cabai aman menjelang Ramadhan dan Idul Fitri di Aceh.

Hal itu dijelaskan Direktur Perbenihan Hortikultura Kementerian Pertanian, Sukarman, dalam konferensi pers di Media Center Pekan Nasional KTNA di Banda Aceh, Minggu 7 Mei 2017.

Sukarman mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Aceh terkait ketersediaan stok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kemarin kita sudah koordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Aceh dan Aceh Tengah, stock cabe dan bawang merah aman,” ujar Sukarman.

Selain itu, secara nasional ketersediaan dua komoditi tersebut juga dikatakan aman menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Saat ini di sebagian besar daerah sedang panen,” katanya.

Pekan Nasional Kontak Tani – Nelayan  Andalan ke XV sebelumnya dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, pada Sabtu  kemarin (06/05/2017).

Pembukaan kegiatan tersebut didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud.

Saat berbicara di atas podium, Jokowi memanggil beberapa perwakilan petani untuk diajak berdiskusi langsung.

Kepada seluruh masyarakat, Jokowi mengajak mencintai para petani dan nelayan. “Kalau petani tidak bekerja kita mau makan apa? Kalau nelayan tidak bekerja keras kita mau makan ikan apa? Makanya kita semua harus sayang kepada petani nelayan,” ujar Jokowi. []

 

Check Also

Gubernur Ajak Masyarakat Manfaatkan Medsos untuk Kampanyekan Aceh

HumaS aCEH | 17 oKT 2017 BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Drh. Irwandi Yusuf mengajak …