Home / Berita Terkini / Jubir Pemerintah Aceh Ajak SKPA Kuasai Komunikasi Publik
Juru Bicara Pemerintah Aceh Wiratmadinata memberikan paparan pada acara silaturrahmi dengan Dinas Perhubungan Aceh, di aula dinas perhubungan, Banda Aceh, Selasa (30/6/2020).

Jubir Pemerintah Aceh Ajak SKPA Kuasai Komunikasi Publik

Banda Aceh — Juru Bicara Pemerintah Aceh, Wiratmadinata mengajak Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) untuk menguasai kemampuan komunikasi publik guna menunjang kinerja pemerintahan di tengah serbuan informasi berlimpah, termasuk peredaran berita hoax dan propaganda politik.

Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Wira tersebut dalam silaturrahmi dengan Dinas Perhubungan Aceh di aula dinas tersebut, Selasa (30/6/2020).

Wira dalam paparannya mengajak ASN Dishub Aceh untuk menjadi juru bicara bagi kinerja masing-masing sehingga publik mendapatkan informasi yang benar guna terhindar dari informasi hoax untuk maksud propaganda dan tujuan negatif lainnya.

Wira mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dishub Aceh selama ini dalam mengelola informasi dan berharap SKPA lainnya juga melakukan hal yang sama.

“Saya salut dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Dishub Aceh dalam hal mengelola informasi. Saya berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Dishub Aceh dapat direplikasi juga oleh SKPA lainnya,” ujar Wira.

Wira juga menyampaikan analisis mengapa ASN wajib mengkomunikasikan kerja dan kinerjanya kepada publik luas khususnya melalui ragam media sosial.

“Saat ini, publik sudah saling terhubung dengan media sosial, dan banyak pihak bahkan menjadikan media sosial untuk melakukan penilaian. Jika publik tidak diberitahu maka sangat mungkin muncul penilaian yang merusak reputasi yang sudah dicapai,” katanya.

Pada kesempatan itu tim Innovation Centre Room (ICR) Dishub Aceh yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi, juga menyampaikan paparan singkat tentang kerja-kerja kehumasan Dishub yang sudah dibangun.

Junaidi pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Jubir Wira yang telah berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam upaya Dishub Aceh untuk terus meningkatkan kualitas komunikasi pelayanan publik menyangkut kerja di sektor perhubungan di Aceh.

“Saya menyampaikan terima kasih atas silaturrahmi penguatan kerja komunikasi di Dishub, dan kami akan menjadikan pertemuan hari ini untuk meningkatkan kualitas komunikasi kerja Dishub Aceh,” kata Junaidi.

Jubir Wira ditemani Kadishub Junaidi juga meninjau ruang ICR tempat ASN Dishub mengelola informasi sebelum didistribusikan kepada publik melalui ragam media sosial dan media lainnya. []

Check Also

[Video] Pemerintah Aceh Akan Fasilitasi Ibunda Cek Gu Zaki Ziarah ke Papua