Home / Sport / Kalahkan Messi dan Ronaldo, Mayweather Atlet Berpendapatan Terbesar

Kalahkan Messi dan Ronaldo, Mayweather Atlet Berpendapatan Terbesar

Banda Aceh, 12/16/2014 | Humas Aceh

Jakarta – Dapat gaji luar biasa tinggi dan jadi bintang iklan banyak produk di seluruh dunia ternyata tak membuat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jadi atlet berpendapatan terbesar. Posisi teratas jadi miliki Floyd Mayweather Jr.

Dikutip dari Telegrpah dan Forbes, Mayweather, juara dunia tinju di lima kelas berbeda, diyakini menghasilkan uang US$ 67 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun dalam satu tahun terakhir. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai olahragawan dengan jumlah pendapatan paling tinggi.

Petinju asal Amerika Serikat yang punya julukan ‘money’ itu dianggap menjadi salah satu yang terbaik karena sama sekali belum terkalahkan dan memiliki rekor 47-47 (26 KO)-0. Di pertarungan terakhirnya menghadapi Marcos Maidana pada September lalu dia mengantongi uang sekitar Rp 588,9 miliar, atau Rp 196 juta per detik (!) selama di atas ring.

Ronaldo mengisi posisi kedua daftar tersebut setelah dia diestimasi meraih pendapatan sebesar 51 juta poundsterling (Rp 1,001 triliun). CR7 mengumpulkan uang tersebut dari bayarannya gajinya yang sebesar 33 juta poundstering dan kesepakatan dengan para sponsor yang mencapai angka 18 juta poundsterling.

Bintang NBA, LeBron James, menempati urutan ketiga atlet berpendapatan terbesar dengan nomimal 46 juta poundsterling. Dia mengungguli Lionel Messi yang ada di posisi empat dengan total pendapatan mencapai 41 juta poundsterling.

Di usianya yang sudah 36 tahun, Kobe masih jadi daya tarik besar dunia olahraga. Total pendapatannya yang mencapai 39 juta poundsterling mengantarkan jadi atlet dengan jumlah pendapatan terbesar kelima.

Meski citranya terus turun sejak masalah kecanduan seks dan performa yang belum lagi mantap, Tiger Woods tetap berhasil mengumpulkan banyak uang dalam setahun terakhir. Uang hadiah yang didapat Woods cuma sebesar 4 juta poundsterling tapi deal-nya dengan para sponsor menghasilkan 34,9 juta poundsterling. Total dia meraup 38,9 juta poundsterling.

Melengkapi posisi 10 besar di daftar ini adalah Roger Federrer di urutan tujuh (36 juta poundsterling), Phil Mickelson posisi delapan (34 juta poundsterling), Rafael Nadal di urutan sembilan (28 juta poundsterling) dan bintang NFL, Matt Ryan (28 juta poundsterling).

sumber : Detik.com

Check Also

Tim Voli Aceh Rebut Piala SBY

Bogor – Tim Bola Voli Rencong Aceh berhasil merebut juara pertama pada Turnamen Voli Lavani …