Home / LINTAS ACEH / Kembali ke Aceh, Ini Agenda Kerja Wagub

Kembali ke Aceh, Ini Agenda Kerja Wagub

Banda Aceh | 11/27/2014

Banda Aceh – Setelah menempuh perjalan udara selama kurang lebih tiga jam dari Jakarta, Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, beserta tiga orang Investor asal Jerman, akhirnya tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda sekitar pukul 10:30 WIB.

Setelah beristirahat sesaat di ruang VIP Bandara SIM, dan sempat meladeni wawancara dari salah seorang reporter asal Korea Selatan, Wagub dan investor Jerman yang terdiri dari Mubin Kubat, Enes Bajramovic, Mensud Bisic serta didampingi oleh H Muhammad Fauzan Lc selaku penerjemah Wagub, langsung melanjutkan perjalanan ke Rumah Makan Hasan I untuk memberikan jamuan makan kepada ketiga investor asal Jerman itu, Kamis (27/11/2014).

Ditunggu dengan segudang tugas yang harus diselesaikan, usai makan siang, Wakil Gubernur langsung melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Sabang dengan menggunakan pesawat MAF dari Bandara SIM menuju Bandara maimun Saleh, Sabang.

Di Kota yang dipimpin oleh Zulkifli H Adam ini, Wagub akan meninjau lokasi bencana dan meninjau lokasi penyulingan air laut menjadi air tawar.

Sedangkan pada malam harinya, pria yang akrab disapa Mualem itu akan menghadiri jamuan makan malam yang telah disiapkan oleh Pemkot Sabang selaku Tuan Rumah.

Di Hari Jum’at (28/11) Mualem kembali melakukan perjalanan udara dari Kota Sabang menuju ke Kabupaten Nagan Raya.Wagub dijadwalkan akan tiba di Bandara Cut Nyak Dhien pada pukul 09:00 WIB. Di Nagan Raya Wagub direncanakan akan menggelar pertemuan dengan seluruh jajaran Pemkab Nagan Raya.

Usai menggelar pertemuan, Wagub dan rombongan juga akan melakukan kunjungan ke lokasi penambangan Batu Giok Aceh. Selanjutnya, usai istirahat Sholat dan makan siang, Mualem dan rombongan kembali ke Bandara Cut Nyak Dhien dan kembali melakukan perjalanan udara menuju Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah.

Di dataran tinggi Gayo ini Wagub akan menghadiri jamuan makan malam yang dirangkai dengan pertemuan dengan seluruh jajaran pemerintah kabupaten setempat.

Pada hari Sabtu (29/11) Wagub akan melakukan perjalanan darat menuju ke Kota Lhokseumawe. Di Kota berjuluk Petro Dollar ini, Wagub hanya menghadiri acara keluarga.

Sedangkan pada Minggu (30/11) pagi, wagub diagendakan akan melakukan perjaklanan darat ke Kota Langsa untuk meninjau lokasi penyaringan air bersih. Usai istirahat siang, Wagub kembali melakukan perjalanan darat menuju Kota Kuala Simpang.

Di Bumi Muda Sedia ini, Wagub dijadwalkan akan meninjau lokasi kebakaran dan bertemu dengan para korban kebakaran yang berada di Kecamatan Upah/Opak.

Check Also

Pesan Sekda: Widyaswara Harus Bekali ASN dengan Ilmu Aplikatif

Banda Aceh — Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, mengharapkan widyaswasra sebagai tenaga pendidik dan pelatih …