Monday , June 26 2017
Home / Berita Terkini / Kendalikan Inflasi, BI Kembali Apresiasi Pemerintah Aceh
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh , Ahmad Farid menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah di Pendopo Gubernur, Rabu (14/6). Penghargaan itu diberikan oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo untuk mengapresiasi Pemerintah Aceh karena telah berhasil mengendalikan inflasi pada Triwulan I tahun 2017 sebesar 3,45 persen dan dibawah inflasi nasional 3.61 persen.

Kendalikan Inflasi, BI Kembali Apresiasi Pemerintah Aceh

Humas Aceh | 15 Juni 2017

Banda Aceh – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo, kembali mengapresiasi Pemerintah Aceh karena telah berhasil mengendalikan inflasi pada Triwulan I tahun 2017 sebesar 3,45% dan dibawah inflasi nasional 3.61%

Hal tersebut disampaikan Gubenrur Bank Indonesia dalam surat bernomor 19/2/GBI-DR3/Srt/B yang diserahkan oleh kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh , Ahmad Farid kepada Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah di Pendopo Gubernur, Rabu (14/6).

Kepala Bank Indonesia perwakilan Aceh, Ahmad Farid mengatakan, Setiap tiga bulan, Gubernur Bank Indonesia beserta jajaran di kantor pusat memantau seluruh daerah khususnya provinis terkait dengan tingkat inflasi di masing-masing daerah.

Bagi daerah yang berhasil mengendalikan inflasi kata Ahmad Farid, Gubernur BI akan memberikan surat apresiasi, tapi bagi daerah-daerah yang kurang berhasil akan diberikan warning atau saran-saran dan masukan.

“Untuk Provinsi Aceh, pada Triwulan I 2017 Alhamdulillah inflasinya masih terkendali bahkan dibawah nasional,” ujar Ahmad Farid.

Ahmad Farid menjelaskan, untuk Triwulan I Inflasi di Provinsi Aceh sebesar 3,45 persen, sementara Inflasi Nasional sebesar 3,61 persen.

“Sasaran inflasi nasional adalah 4+-1 persen, jadi kalau masih dibawah 4 persen artinya masih berada dalam rentang sasaran Inflasi nasional,” ujar Ahmad Farid.

Keberhasilan Pemerintah Aceh dalam mengendalikan Inflasi kata Ahmad Farid tidak lepas dari keberhasilan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Aceh dan juga SKPA terkait serta unsur lainya.

Sementara itu, Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Gubernur Bank Indonesia. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah capaian yang berhasil diraih Pemerintah Aceh.

“Alhamdulillah kita sudah dua kali mendapatkan penghargaan ini, semoga apa yang telah kita capai dapat terus dipertahankan,” kata Zaini.

Check Also

Gubernur Resmikan Sekretariat KKR Aceh

Humas Aceh | 22 Juni 2017 Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah …