Home / Aceh Besar / Ketua PKK Buka Festival Pulo Aceh
Ketua TP-PKK Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, memberikan sambutan sekaligus membuka Festival Pulo Aceh di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Jum'at, (18/3/2022) malam.

Ketua PKK Buka Festival Pulo Aceh

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, membuka Festival Pulo Aceh, di Taman Ratu Safiatuddin, Jumat 18/03/2022. Kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (20/03) tersebut, rangkaian acaranya telah dilangsungkan sejak pekan lalu, di Pulo Aceh.

Dyah mengatakan, Pulo Aceh menyimpan pesona yang indah. “Salah satu tujuan wisata bahari unggulan Aceh,” kata Dyah.

Salah satu lokasi wisata unggulan di saja adalah Pantai Nipah di Gampong Rabo Pulo Nasi. Di mana di tempat inilah dilangsungkan kemah seni beberapa waktu, yang juga bagian dari rangkaian kegiatan Festival Pulo Aceh.

Dyah menyebutkan, salah satu kesenian Pulo Aceh yang terkenal adalah Likok Pulo, yang telah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya tak benda oleh pemerintah. “Sebuah hampir yang tidak pernah mengalami kemunduran, kemajuan tidak hanya di daerah tapi juga di kalangan luar,” kata Dyah.

Dyah berharap, dengan adanya kegiatan Festival pulo Aceh, bisa ikut menjadi ajang pelestarian budaya Aceh, utamanya budaya dari Pulo Aceh. []

Check Also

Muhammad Iswanto Komit Dukung Peningkatan Sektor Kinerja Perusahaan dan UMKM

BANDA ACEH – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, bersama Pj Bupati Bireuen dan Pj …