Home / Aceh Tengah / Korban Musibah Kebakaran di Kebayakan Aceh Tengah Terima Bantuan Masa Darurat

Korban Musibah Kebakaran di Kebayakan Aceh Tengah Terima Bantuan Masa Darurat

Humas Aceh | 7 April 2017

Takengon – Warga yang menjadi korban musibah kebakaran Kampung Lot Kala dan Kampung Jongok Meluem, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, menerima bantuan masa darurat yang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, Kamis (6/4).

Kebakaran yang melanda dua kampung di Kecamatan Kebayakan tersebut terjadi menjelang magrib sekira pukul 18.15 WIB pada Rabu (5/3) dan menghanguskan 7 unit rumah serta 11 rumah terkena imbas.

Disela penyerahan bantuan itu, Nasaruddin mengharapkan warga untuk tetap bersabar terhadap musibah yang tidak diinginkan tersebut.

“Musibah ini merupakan ujian, kita selaku hamba Allah harus selalu yakin bahwa cobaan yang diberikan tidak akan melebihi kemampuan yang dimiliki,” ujar Nasaruddin didampingi kepala BNPB Aceh Tengah Djauhari dan Camat Kebayakan Sarwa Jalami dan Reje Lot Kala, Kurnia Gading.

Sebelumnya, pada malam hari usai api dipadamkan, Nasaruddin juga melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran dan mengintruksikan BNPB setempat melakukan penanganan tanggap darurat. (Mika)

 

Check Also

Semua Sepakat Protokol Kesehatan Diperketat dan Pemberian Sanksi

Banda Aceh – Seluruh pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh dan kabupaten/kota se Aceh …