Home / Kota Banda Aceh / Lagu Kota Gemilang Akan Dinyanyikan pada Acara Resmi Pemko

Lagu Kota Gemilang Akan Dinyanyikan pada Acara Resmi Pemko

Humas Aceh | 19 feb 2019

Banda Aceh – Lagu Kota Gemilang yang telah diluncurkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kemarin akan dinyanyikan pada acara acara resmi Pemerintah Kota Banda Aceh. Hal ini disampaikan Wali Kota saat menerima kedatangan pencipta lagu tersebut, Yusuf Ishak (Yusis) di pendopo Wali Kota, Senin (18/2/2019).

“Saya sangat mengapresiasi lahirnya lagu Kota Gemilang karya Yusis ini. Saya minta lagu ini akan ditampilkan pada acara acara resmi Pemko Banda Aceh. Mungkin bisa dinyanyikan seperti pada acara ulang tahun kota dan acara acara resmi lainnya,” pinta Aminullah didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota, Iskandar.

Selain ditampilkan di sejumlah acara acara resmi, Wali Kota juga mengatakan lagu tersebut nanti akan diperlombakan pada even even kesenian di Banda Aceh.

Kata Wali Kota, dirinya mengaku tertarik dengan lagu tersebut karena lirik liriknya mengandung nilai nilai dakwah. Selain itu, lirik lagu ini juga mengandung pesan dan kesan tentang Kutaraja dibawah kepemimpinan Aminullah-Zainal Arifin.

“Ada pesan dakwah, kebersihan lingkungan hingga mengajak masyarakat menjadikan bencana sebagai pelajaran dari Allah SWT. Sangat sesuai dengan visi Pemko dibawah kepemimpinan Amin-Zainal yang memprioritaskan pembangunan dibidang agama, pendidikan dan ekonomi,” ungkap Aminullah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lagu Kota Gemilang diluncurkan Wali Kota bertepatan dengan Yaumil Milad ke-40 Sanggar Da’iyul Fata, Jalan Jurong Dagang, Gampomg Ceurih, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Wali Kota sendiri ikut menandatangani pengesahan lirik lagu ini saat diluncurkan kemarin.

Check Also

Aceh Miliki Hak Otonom Pelaksanaan Syariat Islam

BANDA ACEH – Aceh memiliki hak otonom pelaksanaan Syariat Islam, dan Pemerintah Aceh berkomitmen kuat …