Home / Sport / Laporan Pertandingan: Malmo 0-2 Atletico Madrid

Laporan Pertandingan: Malmo 0-2 Atletico Madrid

Banda Aceh, 11/05/2014 | Humas Aceh

Atletico Madrid memimpin klasemen Grup A Liga Champions dan membuka lebar-lebar kans lolos ke 16 besar Liga Champions.

 

Atletico Madrid berhasil meraih angka penuh dalam lawatan mereka ke Swedbank Stadium, Rabu (5/11) dinihari WIB.

Dijamu FC Malmo, Atletico Madrid sempat kewalahan sebelum akhirnya menang dengan skor 2-0.

Babak I

Tampil dengan komposisi terbaiknya, Atletico Madrid sempat tertekan di menit-menit awal. Tapi kans pertama dibuka oleh tendangan bebas Arda Turan yang masih bisa ditip Olsen.

Malmo berusaha mengurung Atletico di daerah sendiri, tapi dalam sejumlah kesempatan tim tamu bisa keluar dari kepungan dan menyerang. Di menit 21, Olsen harus kembali melakuka penyelamatan dengan meninju bola kiriman Raul Garcia.

Tapi gawang tim tuan rumah akhirnya jebol dan Olsen harus memungut bola dari gawangnya setelah serangan balik cepat Atletico yang dibangun Juanfran bisa dituntaskan Koke dengan sempurna pada menit 30.

Malmo berusaha bangkit dan melakukan tekanan. Kans terbaik mereka tercipta di akhir laga lewat serangan balik. Forsberg mengirim umpan kepada Eriksson, yang tendangannya tidak terlalu kuat, namun mengarah ke gawang. Beruntung buat Atletico Madrid Miranda berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menyapu bola sebelum masuk ke gawang.

Dua menit masa injury time di babak pertama tak banyak dimaksimalkan kedua tim untuk mencetak gol. Atletico untuk sementara memimpin di paruh pertama.

Babak II

Sejak peluit dibunyikan kembali oleh Mark Clattenburg, tanda dimulainya babak kedua, kedua tim melakukan jual beli serangan dan bertarung ketat memerebutkan bola di tengah lapangan.

Aksi ini berujung pada sejumlah pelanggaran tidak perlu dan munculnya kartu kuning, beberapa di antaranya buat pemain Atletico seperti Miranda dan Diego Godin.

Di menit 53, Rosenborg nyaris menjebol gawang lawan setelah tendangan first time-nya hanya mengenai mistar gawang. Sementara Siqueira nyaris membuat kesalahan di daerah pertahanan sendiri dan membuat gawang Atletico kecolongan lewat back pass. Beruntung kiper bisa sigap mengamankan gawangnya dari sergapan Tinnerholm.

Bek kanan Malmo itu kembali memberikan ancaman di menit 73 dengan tendangannya, yang masih belum sampai ke jala Atletico.

Memasuki menit 78, Atletico semakin sulit dikejar Malmo setelah Raul Garcia sukses menggandakan keunggulan tim dengan tendangan keras.

Tertinggal dua gol membuat Malmo bermain semakin ngotot, dan terkadang menjurus kasar. Sejumlah pemain pun mendapat kartu kuning dari Clattenburg. Tapi, hingga berakhirnya waktu normal, tak ada gol lagi tercipta dan Atletico memastikan mendapat tiga angka.

Dengan hasil ini, Atletico membukukan sembilan angka dari empat laga dan memuncaki Grup A. Sementara Malmo masih di dasar klasemen dengan tiga poin.

Susunan pemain:
Malmo (4-4-2):
 Olsen; Tinnerholm, Johansson, Helander, Ricardinho; Eriksson, Adu, Halsti, Forsberg; Rosenberg, Thelin.

Atletico Madrid (4-2-3-1): Moya; Juanfran, Godin, Miranda, Siqueira; Gabi, Mario Suarez; Koke, Raul Garcia, Arda; Mandzukic.

Sumber : Goal.com

Check Also

Arafura Games, Mengasah Kemampuan Mempererat Persaudaraan

Humas Aceh | 23 April 2019 Banda Aceh – Arafura Games merupakan kompetisi olahraga yang bertujuan …