Home / Berita Terkini / Lepas sambut Pangdam IM, Wagub: Terus Jaga Silaturrahmi

Lepas sambut Pangdam IM, Wagub: Terus Jaga Silaturrahmi

Humas Aceh | 24 Maret 2018

Banda Aceh – Silaturahmi yang baik dan harmonisnya hubungan antar unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh harus terus dipertahankan. Dengan jalinan hubungan yang baik ini, proses pembangunan akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pihak.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernu Aceh Nova Iriansyah, dalam sambutan singkatnya pada acara lepas sambut Panglima Kodam Iskandar Muda, yang di pusatkan di lapangan tenis Indoor Jasdam, Jum’at (23/3/2018) malam.

“Atas nama Pemerintah Aceh, saya mengapresiasi Kodam Iskandar Muda, di bawah kepemimpinan Mayjen Moch. Fachruddin yang selalu mendukung kerja-kerja Pemerintah Aceh sesuai dengan Tupoksinya. Kami sangat yakin, Mayjen Abdul Hafil Fuddin akan meneruskan program-program bagus yang selama ini dilakukan oleh Bapak Moch. Fachruddin, bahkan meningkatkannya menjadi lebih baik lagi,” ujar Wagub.

“Kekompakan dan silaturahmi tidak bisa dinilai dengan apapun. Mudah-mudahan kebersamaan kita terus berlanjut, sehingga proses pembangunan Aceh dan cita-cita Pemerintah Aceh mewujudkan Aceh Hebat dapat terwujud,” sambung Nova.

Tak hanya haru biru melepas Mayjen Moch Fachruddin yang akan bertugas sebagai Asops Kasad, Wagub juga menyampaikan harapan yang tinggi terhadap ditunjuknya Mayjen Hafil Fuddin sebagai Pangdam Iskandar Muda yang baru.

“Penunjukan Mayjen Hafil Fuddin sebagai Pangdam Iskandar Muda adalah sesuatu yang sangat kita nantikan karena beliau adalah putra asli Aceh. Kita tentu berharap kehadiran beliau akan semakin meningkatkan kekompakan dan kerjasama yang baik dengan unsur Forkopimda maupun dengan masyarakat,” harap Wagub.

Sementara itu, Mayjen Moch Fachruddin, dalam pidato perpisahannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Aceh yang telah bersama mendukung kerja-kerja dirinya menjadi Panglima di Kodam Iskandar Muda.

“Alhamdulillah, dengan dukungan dari unsur Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat Aceh, selama tahun 2017 lalu, Kodam Iskandar Muda telah berhasil membangun jalan sepanjang 26 kilometer melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa, melakukan jambanisasi di rumah-rumah warga sebanyak 1.700 unit dan membangun 236 rumah veteran,” ungkap Moch Fachruddin.

Dalam kesempatan tersebut, Moch Fachruddin juga berpesan kepada prajurit Kodam Iskandar Muda untuk terus berjuang dan selalu memberikan terbaik, jujur, tulus ikhlas demi nusa bangsa.

“Sanggamara adalah penolak bahaya. Teriakan sanggamara adalah teriakan prajurit sejati. Prajurit sanggamara adalah patriot sejati. Ingat, jangan sakiti hati rakyat, kita harus membantu rakyat. Dukung Pemerintah Aceh, dukung rakyat Aceh,” pesan Asops Kasad itu.

Diakhir pidatonya, Moch Fachruddin juga berpesan agar seluruh rakyat Aceh menjaga statusnya sebagai satu-satunya daerah yang menerapkan Syari’at Islam di Indonesia.

Sementara itu, Mayjen Abdul Hafil Fuddin, dalam sambutan perdananya sebagai Pangdam Iskandar Muda bertekad untuk melanjutkan program-program kerja Kodam IM yang selama ini telah dilaksanakan oleh Mayjen Moch Fachruddin.

“Salut dan apresiasi atas Spirit kebersamaan antar Forkopimda Aceh. Insya Allah dengan dukungan semua pihak kami akan berbuat yang terbaik untuk Kodam Iskandar Muda dan untuk rakyat Aceh,” kata Pangdam.

Check Also

Plt. Gubernur Aceh Dukung Bulog jadi Penyedia BPNT

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mendukung Perum Bulog Divisi Regional Aceh sebagai …