Home / Sport / Lorenzo: Saya Bisa Lawan Marquez di 2015

Lorenzo: Saya Bisa Lawan Marquez di 2015

Banda Aceh, 12/10/2014 | Humas Aceh

Madrid,  — Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, menatap musim 2015 penuh percaya diri. Pebalap Movistar Yamaha itu yakin bisa mengalahkan juara dunia MotoGP dalam dua musim terakhir, Marc Marquez.

Lorenzo hanya menduduki posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2014 — raihan terburuk pebalap 27 tahun itu di kelas primer Grand Prix sejak meraih posisi keempat pada musim debut (2008).

Banyak masalah dialami Lorenzo di MotoGP 2014, termasuk beradaptasi dengan ban baru dan kondisi fisik yang tidak 100 persen fit usai operasi tulang selangka.

Namun, Lorenzo memastikan kondisi badan yang tidak fit bukan masalah yang akan dihadapinya musim depan.

“Latihan saya hingga kini sudah 70 persen. Saya akan kembali dengan kekuatan terbaik pada Januari nanti, dan akan memulai musim lebih baik. Saya tidak sabar menjalani musim baru,” ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Tidak ada yang mampu mematahkan dominasi Marc Marquez dalam dua musim terakhir. Namun, Lorenzo optimistis punya peluang bagus untuk mengalahkan pebalap Repsol Honda itu musim depan.

“Tidak akan mudah, karena Marquez dan Honda sangat kuat. Tapi, kami akan mengeluarkan semua kemampuan. Jika motor Yamaha bagus, begitu juga saya,” ujar Lorenzo.

“Saya dalam kondisi fisik dan mental yang bagus, dan saya pikir bisa melawan Lorenzo. Jika Anda sudah menjadi juara dunia, Anda pasti ingin mengulanginya lagi,” sambungnya.

Lorenzo bersama Yamaha akan menjalani tes pertama di 2015 pada 4-7 Februari mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes resmi kedua juga akan berlangsung di Sepang pada 23-26 Februari 2015.

Sumber : Cnnindonesia.com

Check Also

Arafura Games, Mengasah Kemampuan Mempererat Persaudaraan

Humas Aceh | 23 April 2019 Banda Aceh – Arafura Games merupakan kompetisi olahraga yang bertujuan …