Home / PARIWISATA / Mahasiswa Jepang kunjungi Sabang

Mahasiswa Jepang kunjungi Sabang

Banda Aceh | 09/27/2014|

Sabang [Humas Aceh] – Mahasiswa Jepang dari University Osaka mengunjungi Kota Sabang selama dua hari, belajar bahasa Indonesia, budaya dan melihat langsung benteng-benteng Jepang yang di bangun pada masa perang tempo dulu menjadi tujuan utama bagi masasiswa tersebut.

22 Mahasiswa University Osaka Jepang langsung didampingi oleh sejarawan Jepang Prof. Dr. Yumi Sugahara bersama dua Dosen Fakultas Syariah UIN – ARRANIR yang terdiri dari Hasnul Arifin Melayu dan Samsul Kamal.

Prof. Dr. Yumi Sugahara yang merupakan ketua jurusan bahasa asing di University Osaka Jepang kepada AJNN Jum’at (26/9) siang di de Sagoe kupi simpang Garuda Sabang mengatakan, tujuan utama kunjungan rombongan adalah untuk mempelajari bahasa Indonesia, budaya Aceh dan melihat langsung benteng-benteng Jepang yang ada di Sabang.

“Saya sendiri sebelumnya tidak tahu ada benteng Jepang di sabang dan banyak masyarakat jepang tidak tahu adanya benteng tersebut yang dibangun pada masa perang tempo dulu dan itu menakjubkan,” kata sejawaran Jepang itu.

Kedatangan rombongan mahasiswa dari negeri terbitnya matahari itu di sambut langsung oleh sejarawan Sabang Albina, ratusan benteng Jepang yang ada di Sabang dibangun pada tahun 1942-1945. Kedatangan mahasiswa ini memberikan warna bagi wisata Sabang.

“Kita berharap kepada rombongan dapat mempublikasikan benteng-benteng tersebut kepada mahasiswa dan masyarakat Jepang di semua lapisan pada saat mereka kembali nantinya,” ungkap Albina.

IRMAN YUSUF/Ajnn.net

Check Also

Plt Gubernur Aceh Keluarkan Pergub Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengeluarkan Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun …