Home / Berita Terkini / Menag Minta Pentas PAI Nasional ke- VIII Tonjolkan Inovasi

Menag Minta Pentas PAI Nasional ke- VIII Tonjolkan Inovasi

Humas Aceh | 28 Sep 2017

Jakarta (Kemenag) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin minta agar Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke VIII yang berlangsung di Provinsi Aceh lebih menonjolkan aspek inovasinya. 

“Selain integritas, inovasi harus lebih ditonjolkan”, kata Menag saat paparan Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Ditjen Pendidikan Islam Imam Syafei tentang persiapan ajang Pentas PAI Nasional ke-VIII 2017 di Jakarta, Rabu (27/09). .

Menag Lukman juga minta, untuk kedepan dalam berbagai hal atau kegiatan apapun yang akan dilaksanakan, kepada semua panitia yang terlibat, untuk dapat meluangkan waktu agar dapat menelaah sejenak, terkait agenda atau event yang akan dilaksanakan, demi suksesnya suatu acara.

Dikatakan Imam, sejak pertamakali dilaksanakan Pentas PAI pada tahun 2008 bertempat di Asrama Haji embarkasi Jakarta, lalu pada tahun 2009-2015 dilaksanakan di Asrama haji embarkasi Bekasi. Pentas tahun ini, akan dilaksanakan di Banda Aceh, dan menjadi pertamakalinya dilaksanakan di luar Jakarta.

Diharapkan Imam Syafei, pentas PAI ini akan menjadi wahana berkompetisi siswa-siswi di bidang keterampilan dan seni yang secara berjenjang diikuti setiap siswa dari tingkat sekolah gugus kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga pada tingkat nasional.

Gelaran nasional dua tahunan ini akan diikuti oleh siswa-siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) dari semua provinsi di Indonesia (pentas-pai-viii-2017-usung-tema-penguatan-keberagamaan ).

Sumber : kemenag.go.id

Check Also

BNN – Pemkab Atim MoU Pemberantasan Narkoba

Humas Aceh | 18 Okt 2017 IDI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh bersama …