Home / Berita Terkini / Meriahnya Pawai 1 Muharram di Banda Aceh

Meriahnya Pawai 1 Muharram di Banda Aceh

 Seribuan siswa-siswi sekolah dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas Kamis (14/10/2015) pagi, meramaikan pawai Muharram. Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan Wonderful Muharram dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1437 Hijriah.

Peserta pawai berarakan disepanjang jalan kota Banda Aceh. Sejumlah jalan utama juga ikut ditutup sementara oleh pihak kepolisian. Warga disepanjang jalan juga terlihat antusias menyaksikan jalannya pawai.

Peserta pawai berarakan mulai dari lapangan Blang Padang melintasi Pendopo Gubernur Aceh dan menyusuri kawasan jalan Peuniti, Simpang Surabaya, Jalan T. Daud Beureueh, Simpang Lima dan mengakhiri pawai dengan kembali ke lapangan Blang Padang, Banda Aceh.  Walikota Banda Aceh juga tampak menyambut peserta pawai bersama sejumlah Muspika.

Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan Muharam merupakan awal bulan di tahun Islam dan sudah selayaknya sebagai umat muslim merayakannya sebagai momentum untuk berhijrah.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat menambah kecintaan warga kota kepada Allah SWT dan dapat mewujudkan kota Banda Aceh sebagai model kota Madani. Semestinya umat Islam juga bisa memaknai tahun baru Islam ini,” katanya .

Pawai Muharram tersebut merupakan rangkaian acara bertema “Muharram, Spirit Hijrah Menuju Banda Aceh Model Kota Madani” yang diselenggarakan Pemerintah Kota BAnda Aceh. Sebelumnya dalam menyambut tahun baru islam ini, juga dilaksanakan doa bersama dan tausyiah Muharram bersama Ustadz Yusuf Mansur. Sumber : HABADAILY.COM

Check Also

Plt Gubernur Nova Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Aceh Mendoakan Ibunda Mertuanya

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat …