Home / Berita Terkini / Nova Iriansyah Buka Rapat Konsultasi PKK se-Aceh

Nova Iriansyah Buka Rapat Konsultasi PKK se-Aceh

Humas Aceh |10 Agt 2018

Banda Aceh – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova iriansyah membuka Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Aceh, di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Kamis 9 Agustus 2018). Rapat se-Aceh itu dihadiri juga oleh, Sekretaris Umum PKK Pusat, Nursila.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah membuka Rapat Konsolidasi PKK se Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, 9 Agustus 2018.

Nova mengatakan, pemerintah Aceh mendukung penuh program PKK. Hal itu, kata Nova dikarenakan program-program PKK menyentuh kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat.

“Contoh kecil misalnya, bagaimana PKK mendorong agar setiap keluarga memanfaatkan tanah pekarangannya untuk kegiatan yang bermanfaat,” kata Nova.

Contoh yang lebih besar, kata Nova adalah kegiatan pendidikan seperti PAUD, kegiatan posyandu, penyuluhan kesehatan serta pemberdayaan ekonomi keluarga. “PKK adalah mitra Pemerintah
dalam melaksanakan program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Aceh.”

Nova mengatakan, kader PKK harus berperan secara optimal demi suksesnya kesejahteraan keluarga di Aceh. Keberadaan PKK, ujarnya, telah mendapat kepastian hukum melalui perundangan undangan No 99 tahun 2017. Aturan itu terkait keterlibatan pemerintah mulai dari level menteri, gubernur, bupati, wali kota hingga kepemimpinan struktural di desa untuk menyukseskan program pokok PKK hingga ke tingkat desa.

Selain itu, Nova meminta kepada seluruh dinas terkait memberikan perhatian khusus terhadap kelancaran program PKK Aceh.

Check Also

Jokowi Resmikan Pembangunan Jalan Tol Aceh

Humas Aceh  | 14 Des 2018 Banda Aceh – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo …