Home / Berita Terkini / Nova Resmikan Pembangunan Masjid Jami’ Nurussalam

Nova Resmikan Pembangunan Masjid Jami’ Nurussalam

Humas Aceh | 2 April 2019

Gayo Lues: Dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Gayo Lues, Plt Gubernur juga berkesempatan melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Jami’ Nurussalam, yang berada di Kecamatan Kuta Panjang, Gayo Lues.

Diiringi kumandang Adzan, Plt Gubernur Aceh, didampingi Bupati Gayo Lues Muhammad Amru dan Wakil Bupati Said Saini, melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Jami’ Nurussalam Kuta Panjang.

Dalam sambutannya, Nova menekankan pentingnya para orangtua untuk menyadarkan para generasi muda atau kaum milenial tentang tiga fungsi utama keberadaan sebuah Masjid. Dengan demikian, kaum milenial akan gemar dan mencintai Masjid serta selalu memakmurkannya.

“Orang tua bertanggungjawab membentengi anak dari pengaruh buruk kemajuan teknologi di era globalisasi saat ini. Generasi milenial harus kita lindungi dengan memberikan asupan-asupan keagamaan karena teknologi seolah membuat dunia ini seperti tanpa batas. Salah satu tempat untuk mendapatkan asupan rohani tersebut adalah Masjid,” ujar Nova

Plt Gubernur berharap, setelah selesai dibangun Masjid Jami’ Nurussalam dapat dimanfaatkan sebagai pusat penguatan Islam bagi kaum milenial serta tetap menjalankan tiga fungsi utama sebuah Masjid, yaitu untuk memperkuat aqidah ummat, pusat konsultasi umat dan mencegah pendangkalan aqidah.

“Saya berharap nantinya masjid ini rutin dapat dilaksanakan kajian Islami seputar tauhid, syariah, dan akhlaq, sehingga kita dapat melindungi ummat dari setiap tindakan yang mencoba mengaburkan ajaran Islam,” imbuh Nova.

Usai memberikan sambutan, Plt Gubernur menyerahkan titipan sumbangan salah seorang koleganya kepada Panitia Pembangunan Masjid.

“Saya menyampaikan sumbangan salah seorang kolega saya yang enggan disebutkan namanya. Sumbangannya dalam bentuk dolar Singapura, yang jika dirupiahkan berjumlah lebih dari Rp50 juta. Selain ini, saya juga akan menyumbang dana sebesar Rp10 juta untuk pembangunan Masjid Jami’ Nurussalam,” kata Plt Gubernur.

Sebelumnya, Dalam sambutannya Plt Gubernur juga berjanji, bahwa Pemerintah Aceh melalui APBA akan turut membantu pembangunan Masjid tersebut. Masjid Jami’ Nurussalam rencananya akan memiliki luas 28 meter x 28 meter, dan menelan biaya sebesar Rp30 miliar. Nantinya Masjid ini mampu menampung hingga 1200 jamaah.

Check Also

The Light of Aceh Meriahkan Festival Indonesia di Australia

Canberra – Pemerintah Aceh mengikuti ajang promosi “Indonesia Festival 2019” di ibukota Australia, Canbera, pada …