Home / Berita Terkini / PAUD Bukan Hanya Kuantitas, tapi Juga Kualitas 
Wakil Bunda Paud Aceh, Dyah Erti Idawati, membuka kegiatan Apresiasi Bunda Paud dan Gugus Paud Se Provinsi Aceh Tahun 2018 di restoran Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin malam 8/10/2018.

PAUD Bukan Hanya Kuantitas, tapi Juga Kualitas 

Humas Aceh | 09 Okt 2018

Banda Aceh – Wakil Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati, mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus terus dikembangkan di seluruh Aceh melalui program Satu Desa satu PAUD. Namun, Peningkatan kuantitas PAUD saja tidak cukup, perlu adanya peningkatan kualitas juga.

Wakil Bunda Paud Aceh, Dyah Erti Idawati, menyematkan pin secara simbolis kepada peserta kegiatan Apresiasi Bunda Paud dan Gugus Paud Se Provinsi Aceh Tahun 2018 di restoran Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin malam 8/10/2018.

Hal itu disampaikan Dyah Erti Idawati saat membuka kegiatan Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD se-Aceh tahun 2018 di Pendopo Gubernur Aceh, Senin (10/09/2018).

Evaluasi terhadap perkembangan PAUD kata Dyah harus terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas PAUD sehingga pembelajarannya benar-benar tepat sasaran.

“Kita juga akan terus meningkatkan pembinaan layanan PAUD di daerah masing-masing melalui peran Bunda PAUD dan didukung oleh Kelompok Kerja Bunda PAUD yang secara aktif mensosialisasikan program PAUD hingga ke tingkat gampong,”ujar Dyah.

Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD lanjut Dyah merupakan salah satu upaya untuk memotivasi bunda PAUD dari seluruh Aceh agar lebih giat lagi dalam meningkatkan akses serta meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di daerah masing-masing.

“Dengan adanya Apresiasi Bunda PAUD kata Dyah, para bunda PAUD di daerah akan berkompetisi dan saling belajar untuk memajukan PAUD di daerahnya,” kata Dyah.

Dyah berharap, Apresiasi Bunda PAUD akan mendorong kepedulian dan semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Aceh, khususnya yang berusia dibawah enam tahun.

Dalam kegiatan tersebut kata Dyah, juga akan dilakukan penilaian Bunda PAUD tingkat Kabupaten/kota, sebagai penghargaan bagi kinerjanya yang telah berperan meningkatkan jumlah anak usia dini yang mendapatkan pendidikan, meningkatnya jumlah lembaga PAUD serta meningkatnya kesadaran, partisipasi masyarakat dalam mendukung gerakan nasiolnal PADU berkualitas di daerah.

“Ada beberapa kriteria penilaian dari profil masing-masing dan akan dinilai oleh tim juri yang sudah berpengalaman dalam dunia pendidikan, insyaAllah nanti akan diumumkan pemenangnya” kata Dyah.

Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD merupakan kerjasama Kelompok Kerja Bunda PAUD Aceh dengan Dinas Pendidikan. Kegiatan tersebut akan berlangsung salama tiga hari dan diikuti oleh Bunda PAUD Kabupaten/kota, Kecamatan dan gampong serta gugus PAUD dari seluruh Kabupaten/kota.

Check Also

Jokowi Resmikan Pembangunan Jalan Tol Aceh

Humas Aceh  | 14 Des 2018 Banda Aceh – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo …