Home / Berita Terbaru / Pejabat Struktural dan Fungsional Pemerintah Aceh Presentasi Buku Kerja
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes memberikan arahan pada presentasi buku kerja Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Penyetaraan Eselon 4 Pemerintah Aceh Tahun 2022, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Kamis (20/1/2022).

Pejabat Struktural dan Fungsional Pemerintah Aceh Presentasi Buku Kerja

BANDA ACEH – Seratusan lebih pejabat struktural dan fungsional Pemerintah Aceh, mempresentasikan buku kerja di hadapan Sekda Aceh, sejak Rabu (19/01) kemarin. Pada Kamis (20/01) pagi hari ini, mereka yang mempresentasikan buku kerja adalah pejabat dari Rumah Sakit Jiwa Aceh, Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin dan Dinas Syariat Islam Aceh.

Buku kerja para pejabat tersebut merupakan salah satu indikator kinerja yang di antaranya berisi target-target yang direncanakan, dan harus dicapai pada tahun 2022 ini.
Sekda mengatakan, setidaknya mereka harus membangun kebersamaan dalam. “Tolong saling mengisi dan jangan hanya melihat kekurangan. Saya ingatkan bahwa setiap komitmen yang dibangun atas dasar yang ditulis dalam buku kerja ini haruslah dibayangkan prosesnya,” kata Sekda.

Lebih lanjut ia meminta agar para pegawai untuk selalu menyederhanakan masalah.

“Sebagai PNS tentu bagaimana karir semakin hari semakin baik. Kehadiran kita di suatu tempat harus bisa membuat kenyamanan bagi dunia kerja,” kata Sekda.

Lebih lanjut, Taqwallah meminta pejabat struktural Pemerintah Aceh, dapat lebih meningkatkan etos kerjanya.

Dengan demikian, realisasi program kegiatan tahun 2022 pada setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), mencapai target dan meningkat signifikan dibanding tahun sebelumnya.

“Realisasi anggaran tahun ini harus lebih baik, target triwulan pertama harus mencapai 10 sampai 15 persen, ” ujar Taqwallah.

Sekda menambahkan, jumlah pejabat struktural yang dimiliki Pemerintah Aceh sangat cukup untuk menyukseskan setiap program kegiatan yang dikucurkan setiap tahunnya.

Ia juga meminta setiap program kegiatan yang dijalankan tersebut agar dikalkulasi dengan baik, sehingga dapat efektif dan efisien.

Selain itu, Sekda juga meminta para pejabat struktural agar memperhatikan masalah temuan aset pada unit kerjanya masing-masing. Ia meminta masalah tersebut dapat segera diselesaikan.

“Segala permasalahan ini menjadi tanggungjawab bersama para pejabat struktural Pemerintah Aceh, karena itu kita semua harus bekerja lebih keras agar seluruh program kegiatan dapat berjalan dengan baik pada tahun ini, ” ujar Sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekda didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M Jafar, Inspektur Aceh, Zulkifli, Kepala Bappeda Aceh Teuku Ahmad Dadek, dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh. []

Check Also

PPKM Mikro di Aceh Diperpanjang Hingga 6 Juni 2022

BANDA ACEH – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pandemi Covid-19 di Aceh diperpanjang hingga …