Home / Berita Terbaru / Pemerintah Aceh Bantu Dayah Terdampak Banjir di Aceh Tamiang
Kabid Manajemen Sarana dan Prasarana, pada Disdik Dayah Aceh, Mahmud, saat menyerahkan bantuan peralatan dari Pemerintah Aceh untuk 12 Dayah yang terdampak banjir, yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, di Kabupaten Aceh Taming, Kamis, (10/11/2022).

Pemerintah Aceh Bantu Dayah Terdampak Banjir di Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Kamis (10/11/2022), mengantar sejumlah bantuan bagi dayah-dayah yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri S.Ag., MH yang diwakili oleh Kabid Manajemen Sarana dan Prasarana Mahmud ST MT yang mengantarkan bantuan itu mengatakan, ada beberapa item bantuan yang diberikan, diantaranya kasur, Al-Quran, kitab, baju koko, kain sarung, tong sampah, sapu dan sejumlah peralatan lainnya untuk meringankan beban warga dayah. “Bantuan ini kami berikan kepada 12 Dayah yang terendam banjir, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang Mursil yang didampingi oleh Kadisdik Dayah Aceh Tamiang Aliyah, menyampaikan rasa terimakasih atas berbagai perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Aceh, atas musibah yang menimpa daerahnya. “Bantuan ini akan segera kita salurkan langsung kepada para pimpinan Dayah,” ujar Mursil.

Salah seorang Pimpinan Dayah yang Terdampak Banjir, Tgk Nurmiswari Amir mengatakan, bentuk perhatian yang diberikan itu dapat mempererat silaturrahmi diantara semua pihak yang terlibat.

Selain itu, juga dapat mengambil hikmah atas musibah yang menimpa tersebu. “Semoga semua kita ke depan lebih mencintai alam dan lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Nya,” ujar Pimpinan Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah ini.

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …