Home / Aceh Barat / Pemerintah Aceh Dukung Pemekaran Kota Meulaboh
Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan. MM didampingi Kepala Biro Tata Pemerintahan, Drs. H.M. Ali Alfata.MM menerima Dokumen Kelengkapan Pemekaran Kota Meulaboh yang diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H. Rachmat Fitri beserta Panitia Pemekaran Kota Meulaboh dalam pertemuan di ruang rapat Kerja Sekda, Banda Aceh, Kamis, (13/10).

Pemerintah Aceh Dukung Pemekaran Kota Meulaboh

Humas Aceh | 14 Okt 2016

Banda Aceh – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah yang diwakili Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kota Meulaboh yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat.

Hal tersebut disampaikan Sekda Dermawan pada saat menerima dokumen kelengkapan administrasi pemekaran Kota Meulaboh yang diserahkan Ketua Panitia Pemekaran Kota Meulaboh, Ir. H. Rasyidin Hasyim bersama Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H. Rachmat Fitri, HD, MPA dan sejumlah tokoh masyarakat Aceh Barat di Ruang Rapat Sekda Aceh, Kamis (13/10).

Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan. MM didampingi Kepala Biro Tata Pemerintahan, Drs. H.M. Ali Alfata.MM menerima Dokumen Kelengkapan Pemekaran Kota Meulaboh yang diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H. Rachmat Fitri beserta Panitia Pemekaran Kota Meulaboh dalam pertemuan di ruang rapat Kerja Sekda, Banda Aceh, Kamis, (13/10).
Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan. MM didampingi Kepala Biro Tata
Pemerintahan, Drs. H.M. Ali Alfata.MM menerima Dokumen Kelengkapan
Pemekaran Kota Meulaboh yang diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Barat,
Drs. H. Rachmat Fitri beserta Panitia Pemekaran Kota Meulaboh dalam
pertemuan di ruang rapat Kerja Sekda, Banda Aceh, Kamis, (13/10).

Sekda Dermawan menyampaikan, sebelumnya Bupati Aceh Barat, Dr. (H.C) H. T. Alaidinsyah sudah menyerahkan dokumen pemekaran Kota Meulaboh secara lansung kepada Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah saat menghadiri Maulid di Aceh Barat, (5/3).

“Setelah diperiksa kelengkapan administrasi oleh Biro Tata Pemerintahan, ada dokumen yang belum lengkap, jadi hari ini Alhamdulillah sudah diserahkan dokumen yang lengkap,” kata Dermawan.

Dermawan mengatakan, aspirasi pemekaran kota Meulaboh sudah lama disampaikan oleh masyarakat, Bupati Aceh Barat dan DPRK juga sudah menyetujui agar Kota Meulaboh di mekarkan.

“InsyaAllah Pemerintah Aceh akan mendukung dan merekomendasi pemekaran kota Meulaboh ke Kementrian Dalam Negeri, Pusat lah nanti yang akan menentukan.” ujar Dermawan.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Barat, Drs. H. Rachmat Fitri, HD, MPA mengatakan, semua prosedur dan mekanisme yang menjadi ketentuan untuk pengusulan pemekaran Kota Meulaboh sudah dipenuhi.

“Hari ini kita sudah menyerahkan secara formal dokumen yang telah dilengkapi, tinggal kita tunggu rekomendasi dari Pemerintah Aceh,” kata Rachmat.

Rachmat berharap Pemerintah Aceh dapat segera merekomendasikan Pemekaran Kota Meulaboh ke tingkat Pusat sehingga proses Pemekaran Kota Aceh Barat dapat segera terwujud.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Panitia Pemekaran Kota Meulaboh, Ir. H. Rasyidin Hasyim bahwa semua proses kelangkapan dan syarat administrasi ditingkat Kabupaten sudah selesai.

“Dokumen yang kita serahkan hari ini untuk melengkapi dokumen yang dulu sudah pernah diserahkan kepada Gubernur, sekarang tinggal kita tunggu rekomendasi dari Gubernur,” kata Rasyidin seraya berharap pemekaran Meulaboh dapat terealisasi dalam waktu dekat.

Check Also

Karo Humas Setda Aceh Buka Seminar Engineering Expo Unsyiah

Humas Aceh | 23 Nov 2017 Banda Aceh – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda …