Home / Berita Terkini / Pemerintah Aceh Dukung  Sistem Gerakan Pembayaran Nasional

Pemerintah Aceh Dukung  Sistem Gerakan Pembayaran Nasional

Humas Aceh | 22 Okt 2018

Banda Aceh – Pemerintah Aceh mendukung Sistem Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang akan menghubungkan berbagai pembayaran elektronik dan transaksi non tunai pada semua instrumen bank dalam satu sistem pembayaran.

 

“Kehadiran sistem GPN ini tentu sangat mendukung  semangat transaksi non tunai yang sedang digalakkan Pemerintah,” kata Asisten Administrasi Umum Sekda Aech, Kamarunddin Andalah saat Launching Penukaran Kartu Gerbang Pembayaran Nasional di lapangan Blang Padang, Minggu (21/10/2018).

Kamaruddin mengatakan, perbankan di Indonesia sudah terkoneksi dengan sistem GPN, Bank Aceh Syariah termasuk salah satunya, sehingga setiap nasabah Bank Aceh kini sudah bisa menggunakan semua ATM dari bank manapun.

“Kami berharap nasabah bank lainnya dapat melakukan hal yang sama, sehingga sistem GPN ini langsung dapat diterapkan dengan cepat di daerah kita,” ujar Kamaruddin.

Kehadiran sistem GPN kata Kamaruddin, juga sejalan dengan  semangat Pemerintah Aceh dalam menjalankan Program SIAT atau Sistem Informasi Terpadu Aceh. Dengan program tersebut  segala sistem pemerintahan, sistem keuangan dan administrasi akan menggunakan teknologi informasi,sehingga cepat, transparan dan mudah.

Sejak januari lalu lanjut Kamaruddin, Pemerintah Aceh tidak lagi menerapkan sistem tunai dalam setiap transaksi Keuangan. Langkah itu juga diharapkan dapat diterapkan di semua Pemerintahan Kabupaten/kota.

Pada kesempatan tersebut, Kamaruddin juga menghimbau agar seluruh masyarakat Aceh bersama-sama memanfaatkan dan mensukseskan program penukaran kartu atm dengan sistem GPN sehingga setiap gerak pembangunan dan keuangan di Aceh berjalan lancar, mudah dan transparan.

Check Also

Pemerintah Ajak Masyarakat Tingkatkan Perilaku Hidup Sehat

Humas Aceh | 12 Nov 2018 Banda Aceh – Pemerintah mengajak seluruh komponen bangsa berperan serta …