Home / Berita Terkini / Pemerintah Aceh Hadiri Upacara HUT TNI AU
Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Kamaruddin Andalah, menghadiri Upacara Petingatan ke 71 HUT TNI AU di Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, (9/4/2017)

Pemerintah Aceh Hadiri Upacara HUT TNI AU

Humas Aceh | 10 April 2017

Aceh Besar – Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Kamaruddin Andalah, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) ke-71, di Landasan Udara Sultan Iskandar Muda, Minggu (9/4/2017).

Peringatan HUT TNI AU ke-71, dirangkai dengan penyematan Satya Lencana Kesetiaan kepada sejumlah anggota TNI AU yang telah setia mengabdi selama 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun dan 32 tahun penuh.

Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Kamaruddin Andalah, menghadiri Upacara Petingatan ke 71 HUT TNI AU di Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, (9/4/2017)

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kol. Pnb Suliyono, S Sos, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan membacakan amanat tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahyanto.

Acara yang turut dihadiri oleh seluruh perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Aceh ini, juga diisi dengan atraksi Aero Modeling serta demontrasi penyelamatan sandera dan peledakan markas teroris, yang dilakukan oleh anggota Pasukan Khas TNI AU.

Untuk diketahui bersama, TNI AU lahir pada 9 April 1946. Kepala Staf TNI Angkatan Udara Pertama dijabat oleh Komodor Suryadi Suryadarma. Armada pertama TNI AU adalah berbagai pesawat peninggalan Jepang, diantaranya Pesawat Kureng, Mihikureng dan Hayabusha.

Dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke-71, TNI AU juga menggelar berbagai perlombaan, diantaranya bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, cross country dan menembak. (Ngah)

Check Also

Cegah Penyebaran Corona, Forkopimda Aceh Berlakukan Jam Malam

Banda Aceh– Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh, telah mengeluarkan maklumat bersama untuk memberlakukan jam …