Home / Berita Terbaru / Pemerintah Aceh Ikuti Peringatan Harganas 2021
Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerjasama, Drs. Bukhari, MM didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM mengikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 dengan Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin yang diselenggarakan Oleh BKKBN secara virtual dari Ruang Media Center Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Selasa, (29/6/2021).

Pemerintah Aceh Ikuti Peringatan Harganas 2021

BANDA ACEH –Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, Sumberdaya manusia dan Hubungan Kerjasama, Bukhari, mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2021 yang digelar secara virtual oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dari Media Center Setda Aceh, pada Selasa, 29/6/2021.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Gubernur Aceh itu, didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto dan Kepala Bagian Humas dan Media Massa Biro Humas dan Protokol, Dedy Adrian.

Peringatan Harganas 2021 itu mengusung tema “keluarga keren, cegah stunting.” Acara tersebut diisi langsung oleh Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin.

Selain pemerintah provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, peringatan tersebut tampak juga diikuti secara virtual oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, dalam sambutannya, mengatakan, keluarga merupakan unit terkecil dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Keluarga memiliki peran penting dan besar dalam membentuk generasi Indonesia yang sehat dan berkualitas di masa mendatang.

“Tema yang diangkat dalam peringatan ini selaras dengan program pemerintah, yaitu pemerintah saat ini sedang bersungguh-sungguh dalam mengurangi prevelensi stunting,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Ma’ruf menyebutkan, BKKBN sebagai lembaga yang diamanatkan membangun keluarga di Indonesia, memiliki peran penting dalam memastikan agar pembangunan keluarga mengarah dalam melahirkan generasi berkualitas dan sehat.

Ma’ruf mengatakan, peringatan Harganas yang digelar setiap tahun itu harus menjadi pengingat bagi semua pihak tentang pentingnya fungsi keluarga. Ia berharap, tema yang diusung dalam peringatan tahun ini dapat menjadi pemicu bagi semua pihak dan keluarga untuk mencegah terjadinya stunting.

“Pemerintah juga mendorong berbagai intervensi yang mendukung peningkatan kualitas gizi dan kesehatan bagi ibu hamil dan anak melalui layanan akses air, sanitasi, Paud, pangan bergizi juga perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Ma’ruf Amin. [•]

Check Also

Pemerintah Aceh Peroleh Penghargaan BKN Award 2021, Gubernur Sampaikan Apresiasi

BANDA ACEH – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana, memberikan penghargaan BKN Award …