Home / Berita Terbaru / Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Logistik dan Sarana Evakuasi.
Kepala Pelaksana BPBA Dr. Ir. Ilyas, MP, saat mewakili Pj. Gubernur Aceh, menyerahkan secara simbolis bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Aceh Tenggara, yang diterima oleh Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs. Syakir, M.Si, di Posko utama banjir, Desa Rambung Teldak, Darul Hasanah, Aceh Tenggara, Kamis (3/11/2022).

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Logistik dan Sarana Evakuasi.

BANDA ACEH – Pemerintah Provinsi Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) telah menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana banjir bandang di Aceh Tenggara (3/11/2022), dan akan menyalurkan bantuan yang sama untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Aceh Tamiang yang akan disalurkan Sabtu (05/11/2022).

Khusus untuk Aceh Tenggara yang telah memastikan 9 rumah warga hancur total dihantam dahsyatnya banjir bandang, Pemerintah Aceh juga memberi bantuan material masa transisi darurat untuk pembangunan rumah korban banjir bandang.

Kepala Pelaksana BPBA Dr Ir Ilyas, MP mewakili Pj. Gubernur Aceh pada Kamis (3/11), telah menyerahkan secara simbolis bantuan dimaksud kepada Pj Bupati Agara Syakir di salah satu posko utama banjir di Desa Rambung Teldak, Darul Hasanah Kabupaten setempat.

Kalak BPBA Aceh, Ilyas mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada korban banjir bandang Agara tersebut akumulasi nilai nominalnya sebesar Rp 400 juta. Dengan rincian sebagai berikut, Rp 200 juta untuk bantuan logistik dan Rp 200 juta berupa bahan bangunan seperti Triplek, seng, paku seng dan lain-lain guna membantu pembangunan hunian sementara warga yang terdampak bencana tersebut.

Bantuan logistik untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Aceh Tamiang sudah dalam perjalanan, saya berharap sore hari ini (4/11) atau paling lambat besok (5/11) dapat diserahterimakan kepada kepala pelaksana BPBD setempat atau pejabat utama yang terkait.

Bantuan logistik dimaksud berupa beras kemasan 5 Kg sebanyak 5 ton, air mineral dalam kemasan 200 Dus, Telur ayam buras 900 butir, Mie Instan 300 Dus, Minyak Goreng 300 dan Gula Pasir 150 Kg.

“Disamping itu, BPBA juga membantu peralatan utama yang dibutuhkan untuk mengevakuasi masyarakat berupa 3 unit perahu polyethilen dan mesin tempel beserta 30 Pcs pelampung,” pungkas Ilyas yang akrab disapa Abi Ilyas itu.

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …