Home / Berita Terbaru / Pemerintah Aceh Sambut Kepulangan Jama’ah Haji Kloter I Embarkasi Banda Aceh
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T. Faisal, ST, MT, menyambut kepulangan para Jama`ah Haji Kloter I Embarkasi Aceh, di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (26/7/2022).

Pemerintah Aceh Sambut Kepulangan Jama’ah Haji Kloter I Embarkasi Banda Aceh

KOTA JANTHO – Pemerintah Aceh menyambut kepulangan para jama’ah haji kloter I Embarkasi Aceh, di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Selasa (26/7/2022) malam.

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Aceh T Faisal dan Bupati Pidie Jaya, menyambut langsung para tamu Allah yang baru saja menunaikan Ibadah Haji, langsung di pintu pesawat Boeing 777-300 ER.

“Alhamdulillah, saudara-saudara kita yang telah menyelesaikan ibadah haji malam ini tiba di Aceh. Seperti yang teman-teman media lihat, semua jamaah dalam keadaan sehat. Mari kita do’akan bersama, semoga semua jama’ah haji Aceh dan Indonesia yang tiba dan akan tiba di tanah air semuanya dalam keadaan sehat,” ujar Iskandar.

Iskandar menambahkan, kloter I Embarkasi Banda Aceh yang tiba malam ini berjumlah 391 jama’ah.

“Total 391 jama’ah yang tiba malam ini. Sebagaimana kita ketahui bersama, saat penglepasan keberangkatan, jumlah total jama’ah kloter I sebanyak 393, namun pada kloter ini 2 orang jama’ah meninggal dunia. Secara keseluruhan, sebanyak 4 jama’ah haji Embarkasi Banda Aceh yang meninggal dunia pada penyelenggaraan haji tahun ini,” kata Iskandar.

Untuk diketahui bersama, jumlah jama’ah haji asal Aceh yang diberangkatkan ke tanah suci Mekah adalah sebanyak 1.992 jama’ah dan 31 orang petugas, total yang diberangkatkan dari Embarkasi Banda Aceh sebanyak 2.023 jama’ah.

Sejumlah tokoh tergabung dalam kloter I ini, di antaranya Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Tgk H Hasbi Al Bayuni dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Azhari. (Arf)

Check Also

Upah Minimum Provinsi Aceh Tahun 2023 Rp.3.413.66, Naik 7,8 Persen

Banda Aceh – Upah Minimum Provinsi (UMP) Aceh tahun 2023 naik sebesar 7,8 persen atau …