Home / Berita Terbaru / Pemerintah Aceh Segera Bahas Penanganan Banjir dengan Lintas Instansi, Bantuan Terus Disalurkan
Kalak BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP, bersama Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, Anggota DPR-RI H. Muhammad Nasir Djamil, S.Ag., M.Si, dan Instansi terkait saat membahas penanganan Banjir di Aceh Tamiang, Sabtu (5/11/2022).

Pemerintah Aceh Segera Bahas Penanganan Banjir dengan Lintas Instansi, Bantuan Terus Disalurkan

BANDA ACEH— Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, mengatakan, Tim Pemerintah Aceh terus memantau kondisi daerah yang terdampak banjir. Direncanakan pada Senin (7/11) tim Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) akan memaparkan hasil tinjauan lapangan kepada Pj Gubernur dan Forkopimda, untuk nantinya dirumuskan kebijakan penanganan yang terpadu, melibatkan lintas instansi dan kabupaten/kota.

“Koordinasi dan mobilisasi bantuan dari provinsi ke daerah terdampak banjir masih terus berlangsung saat ini. Personil Dinas Sosial dan BPBA sampai saat ini juga masih di lapangan,” ujar MTA, Sabtu, (5/11/2022).

MTA mengatakan, berdasarkan pengumuman resmi BMKG, dalam waktu 4-5 November, Aceh termasuk kawasan yang berstatus siaga terhadap hujan lebat. Curah hujan yang tinggi berpotensi mengakibatkan banjir, apalagi adanya aktivitas penggerusan kawasan hutan yang mengakibatkan perubahan peta kondisional bentang alam, terutama terkait terus berkurangnya area tangkapan air di hulu.

“Tim saat ini masih terus bekerja di lapangan, di daerah intensitas banjir yang semakin meluas. Singkil dan Aceh selatan juga mengalami hal yang sama. Aceh Tamiang bahkan lebih parah dari tahun sebelumnya, ” ujar MTA. [•]

Check Also

Ayu Marzuki: Semua Punya Peran Dalam Mencegah dan Melindungi Anak dari Kekerasan

SIGLI – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Marzuki mengungkapkan upaya pencegahan dan …