Home / Berita Terkini / Pemerintah Aceh Terima Aplikasi SIKD

Pemerintah Aceh Terima Aplikasi SIKD

Humas Aceh |15 Agt 2018

Banda Aceh – Deputi Pembinaan Arsip Nasional RI, Andi Kasman menyerahkan Perangkat Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Daerah kepada Pemerintah Aceh yang diterima langsung oleh Plh. Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah.

Plh. Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah menerima perangkat Amplikasi Sistem Informasi Kearsipan Daerah (SIKD) di Kantor Dinas Arsip dan Pustaka Aceh, Selasa Malam, 14-08-2018.

Penyerahan perangkat aplikasi itu dilakukan pada acara penutupan Pameran Kesejarahan dan Budaya serta pengukuhan dan Pelantikan pengurus Nasional Asosiasi Arsiparis Indonesia Wilayah Aceh di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Selasa 14 Agustus 2018.

“Kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Arsip Nasional RI yang telah menyerahkan Perangkat Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan
Daerah kepada Pemerintah Aceh,” kata Taqwallah.
Aplikasi SIKD kata Taqwallah merupakan terobosan penting dalam upaya peningkatan pengelolaan arsip daerah, selain itu program tersebut juga sejalan dengan salah satu program unggulan Aceh yaitu Aceh SIAT.
Taqwallah meminta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh untuk segera mensosialisasikan dan menerapkan penggunaan aplikasi SKID di unitnya masing-masing dan juga ke seluruh SKPA agar upaya mewujudkan sistem informasi terpadu di Aceh, dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga ini tidak menjadi arsip, tapi langsung dimanfaatkan pada kesempatan pertama,” ujar Taqwallah.
Pada kesempatan tersebut, Taqwallah juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan serangkaian kegiatan Pameran Kesejarahan dan Budaya, Lomba Kepustakaan dalam rangka PKA ke 7.
Pada acara penutupan pameran tersebut juga dilakukan Pengukuhan Asosiasi Arsiparis Indonesia Provinsi Aceh periode 2016 – 2021.
Sejumlah hadiah juga diserahkan kepada pemenang lomba pustakawan terbaik, lomba perpustakaan sekolah terbaik, dan lomba perpustakaan gampong terbaik.

Check Also

Pemerintah Ajak Masyarakat Tingkatkan Perilaku Hidup Sehat

Humas Aceh | 12 Nov 2018 Banda Aceh – Pemerintah mengajak seluruh┬ákomponen bangsa berperan serta …