Home / Berita Terkini / Pemerintah Diminta Tinjau Kembali Kebijakan Kenaikan Harga BBM, Listrik dan STNK

Pemerintah Diminta Tinjau Kembali Kebijakan Kenaikan Harga BBM, Listrik dan STNK

Humas Aceh | 12 Januari 2017

Banda Aceh — Belasan massa dari Jaringan Mahasiswa Kota berdemonstrasi di halaman Kantor Gubernur Aceh, Rabu (11/01/2016). Mereka menuntut pemerintah untuk menimbang kembali kebijakan kenaikan harga BBM, tarif listrik dan biaya pengurusan surat-menyurat kendaraan bermotor.

“Tidak ada logika kenaikan biaya administrasi STNK dan BPKB, harga BBM dan tarif listrik. Hal itu tidak pro rakyat,” ujar Rizki Ade Novendra, koordinator aksi.
Seharusnya, lanjut Rizki, di era kemajuan teknologi seperti saat ini, biaya pengurusan administrasi harusnya lebih murah dan mudah. Pemerintah, dinilai tak mampu memaksimalkan peran teknologi di era industri tersebut.
Mereka menyebutkan, kebijakan tersebut tidak menguntungkan sejumlah golongan. Pemerintahan Joko Widodo, ujar korlap demonstarsi tidak menerapkan prinsip keadilan yang adil dan merata bagi seluruh rakyat.
“Kebijakan itu telah mencekik rakyat kecil. Pemerintah tolong buat kebijakan yang adil seadilnya kepada rakyat,” ujar Rizki.
Sementara itu, T. Fariyal, S.Sos, MM, Kepala Bagian Naskah dan Pidato Pimpinan Biro Humas Setda Aceh, yang menjumpai mahasiswa, menyebutkan bahwa ia akan meneruskan aspirasi mahasiswa kepada pimpinan di kantor gubernur. Pada saat pelaksanaan demokrasi, diketahui Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Soedarmo sedang tidak berada di kantor. (Humas Aceh)

Check Also

Pemerintah Aceh Dialog Energi Bersama Dewan Ketahanan Nasional

Humas Aceh | 19 Sep 2017 Banda Aceh — Pemerintah Aceh membahas persoalan kelistrikan dengan …