Home / Bener Meriah / Pemkab Bener Meriah Gelar Lepas Sambut Kepala Pengadilan

Pemkab Bener Meriah Gelar Lepas Sambut Kepala Pengadilan

Humas Aceh | 11 Okt 2017

REDELONG : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar kegiatan lepas sambut Kepala Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong dari Azhari, SH.MH kepada Mahendrasmara Purnamajati, SH. MH di Aula Setdakab setempat, Rabu (11/10).

Azhari, SH. MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada Pemerintah daerah, unsur Forkopimda, forkopimda plus serta seluruh kepala SKPK Kabupaten Bener Meriah yang telah bekerjasama selama dirinya bertugas di kabupaten tersebut.

Azhari juga menyampaikan suka dan dukanya Selama bertugas di Kabupaten Bener Meriah, “di Kabupaten inilah saya mulai menyukai kopi, terutama kopi Gayo dan disinilah saya juga mulai mengenal mana kopi yang enak dan tidak enak, ternyata kopi Gayo tidak ada tandingannya, selain nikmat, dan memilii aroma yang enak, kopi Gayo juga dapat menyembuhkan penyakit, terutama kolestrol saya, berkat kopi Gayo kini kolestrol saya sudah tidak ada.”ujar Kepala PN Simpang Tiga Redelong lama itu.

Kata Azhari, dirinya juga telah mempromosikan kopi Gayo kesejumlah teman, baik itu di Aceh maupun di Jakarta, “jadi tanpa saya sadari sayau juga telah terlibat dalam mepromosikan kopi Gayo ke sejumlah tempat.”terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala PN Simpang Tiga Redelong yang baru Mahendrasmara Purnamajati, SH. MH menyampaikan dirinya bisa memimpin PN di Kabupaten Bener Meriah kedepan bila dibarengi dengan dukungan dari semua pihak. “Saya punya harapan kedepan bisa memimpin pengadilan negeri Bener Meriah depan, untuk itu tidak terlepas dari dukungan baik itu dari warga Bener Meriah itu sendiri, pemerintah daerah, maupun aparatur penegak hukum, sehingga nantinya saya selaku pelayan di budang hukum dapat melayani dengan baik.”pinta Mahendra.

Dia juga menyampiakan terimaksihnya kepada pimpinan PN yang lama yang telah membangun serta menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh unsur dalam Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada Azhari selaku pimpinan lama PN simpang Tiga Redelong dan selamat bergabung dan selamat datang di Kabupaten Bener Meriah  kepada Mahendrasmara Purnamajati selaku pimpinan baru PN Simpang Tiga Redelong.

“Kepada pak Azhari terimakasih atas dedikasinya kepada Bener Meriah selama menjalankan tugas disini, dan terimakasih telah mempromosikan kopi Gayo, kendati pada awalnya pak Azhari kaget dengan rasa kopi Gayo tanpa gula.”sampai Wabup sembari mengatakan kepada Kepala PN Mahendra di Bener Meriah tiada hari tanpa kopi, karena kopi merupakan tulang punggung masyarakat Gayo dan kopi Gayo adalah kopi terbaik diseluruh Indonesia.

Disisilain Wabup Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, Kabupaten Bener Meriah banyak sekali mempunyai problem-problem dengan masalah hukum, maka kekompakan dari unsur Forkopimda sangat mutlak dibutuhkan. “Kami bahagian sekali dengan apa yang sudah berjalan selama ini suasan kondusif cukup nyaman diantara seluruh anggota forkopimda mudah-mudahan ini menjadi batu pijakan besar untuk kedepan dalam menata ketertipan hukum.”ujar Abuya.

Dikatakannya lagi, pembangunan tidak bisa berjalan dengan normal dan baik apa bila tidak ada kepastian hukum, tidak ada kesepahaman tentang hukum, tidak ada kesepahaman tentang hukum, jadi apabila tidak terjalinnya kekompakan yang baik dari unsur forkopimda maka akan sulit untuk merumuskan langkah-langkah pembangunan kedepannya.

“Kami bersama bupati merumuskan beberapa langkah-langkah awal untuk memprcepat pembangunan di Kabupaten Bener Meriah. Kami membutuhkan dukungan dari unsur forkopimda, forkopimda plus serta semua stek holder yang ada di Bener Meriah ini, kami betapa pentingngya unsur forkopimda itu kompak, solit untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Bener Meriah ini.”tegas Wakil Bupati Tgk. H. Sarkawi itu pada acara lepas sambut pimpinan PN Simpang Tiga Redelong.

Pantauan di Aula Setdakab Bener Meriah, usai menyampaikan arahannya Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyerahkan cenderamata untuk Azhari, SH. MH selaku pimpinan PN Simpang Tiga Redelong, sebagai tanda terimakasih dan penghargaan Pemkab Bener Meriah atas dedikasinya selama bertugas di Bener Meriah.

Check Also

Kejar Ketertinggalan, Wagub Himbau Rekanan Bekerja “Tidak Biasa”

Humas Aceh | 18 Okt 2017 Aceh Jaya – Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah …