Home / Kota Banda Aceh / Pemko Banda Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik Bagi Korban Kebakaran Suka Damai

Pemko Banda Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik Bagi Korban Kebakaran Suka Damai

Humas Aceh | 31 Maret 2018

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Sosial Banda Aceh menyalurkan bantuan masa panik bagi empat Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Gampong Suka Damai, Lueng Bata.

Bantuan berupa Sembako, selimut, perlengkapan salat hingga peralatan memasak dan mandi tersebut diantar dan diserahkan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kepada para korban, Sabtu (31/3/2018) sore.

Turut mendampingi wali kota pada kesempatan itu antara lain Kepala Bappeda Banda Aceh Gusmeri, Camat Lueng Bata Mustafa dan sejumlah pejabat terkait dari Dinas Sosial dan BPBD Banda Aceh. Hadir pula Ketua PMI Banda AcehQamaruzzaman Hagny.

Usai menyerahkan bantuan, wali kota dan rombongan menyempatkan diri untuk memberikan semangat kepada para korban. “Semoga bapak-ibu tabah menghadapi cobaan ini, karena sejatinya ini sudah menjadi ketentuan Allah SWT,” katanya.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat, dan mohon jangan dinilai dari besar-kecilnya. Ini bentuk kepedulian Pemko Banda Aceh kepada warganya yang terkena musibah. Untuk bantuan selanjutnya, nanti akan didata dulu oleh dinas terkait dan pihak kecamatan,” katanya seraya mengimbau warga kota agar lebih waspada terhadap bahaya kebakaran terutama pada saat cuaca panas dan angin kencang seperti akhir-akhir ini.

Berdasarkan data yang diperoleh dari para pihak terkait, terdapat lima unit rumah yang terbakar (satu rumah tidak berpenghuni) pada Sabtu (31/3) siang tadi sekira jam 12.45 WIB. Kelima rumah tersebut terletak di Lorong Angsa 1, Jalan Nuri, Gampong Suka Damai. Sumber api diduga dari ledakan tabung gas LPG 3kg, korban jiwa nihil sementara kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Check Also

Plt Gubernur Terima Kunjungan Pimpinan Cabang Bank Mega Syariah Aceh

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima kunjungan Pimpinan Cabang Bank Mega …