Home / Kota Banda Aceh / Pemko Bantai Sporting FC

Pemko Bantai Sporting FC

Humas Aceh | 20 Februari 2018

Banda Aceh – Stadion H Dimurtala Lampineung Banda Aceh kembali menelan korban. kali ini, Sporting FC yang dijamu Pemko dalam laga ujicoba, Senin malam (19/2/2018) harus rela dibantai tuan rumah dengan skor telak 1-6.

Turun dengan skuad terbaiknya, Nurmansya dibawah mistar, T Helza, Basran, Amri, Mursal, Dahlan Jalil, Uut, Azhari, Mulyadi dan Dadam, Pemko FC tampil dominan atas tamunya Sporting FC yang menurunkan Gogon (kiper), Pan Klieng, Amoy, Khalid, Bang Cek, Irpan Tanjong, Samuel, Zakir ANS, Jack, Nazar dan Bustanil.

Sejak menit awal, anak-anak Pemko tampil menekan dan mengurung pertahanan Sporting FC. Tercatat beberapa kali Dadam dan Mulyadi mendapatkan peluang, namun lini depan tim besutan Mustafa Jalil sulit mencetak gol karena buruknya penyelesaian akhir, setidaknya hingga paruh babak pertama.

Gol baru tercipta dimenit 28 lewat hentakan Mulyadi yang memanfaatkan bola liar di depan gawang yang dikawal Gogon. Kemenangan 1-0 Pemko tidak bertahan lama, karena lima menit berselang, Striker degil Sporting, Nazar  mencetak gol balasan dan memaksa kedudukan menjadi 1-1.

Pemko kembali memimpin di penghujung babak pertama lewat gol yang dicetak Ikhwan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain. Pemko menurunkan Herisman, Usman dan Jal Meukek, sementara Sporting menurunkan Anca.

Pemko yang lebih menguasai ball possession kembali mencetka gol. Ikhwan yang lepas dari jebakan berhasil menambah golnya dimenit 54.

Unggul 3-1 menambah semangat tim binaan Aminullah Usman ini. Disisa laga, Pemko kembali menambah tiga gol lewat sepasang gol Usman dan satu gol lahir dari kaki si anak hilang, Riski Rinaldi.

Gol mantan pemain Persiraja dan PSLS ini menjadi gol penutup dalam laga ini, karena hingga wasit Heri menyudahi pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 6-1 untuk Pemko FC.

Check Also

Plt Gubernur Buka  GAMIFest 2018

Humas Aceh | 15 Sep 2018 Takengon — Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, membuka …